Comscore Tracker

Hasil Lengkap Liga Champions: Tim-tim Besar Berpesta, Liverpool Merana

Liverpool menelan pil pahit

Jakarta, IDN Times - Pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions 2020/21 tengah pekan ini telah rampung digelar pada Rabu dan Kamis dini hari. Tak banyak kejutan dalam pertandingan-pertandingan kali ini. Sebab tim-tim besar, seperti diduga, sukses meraih tiga poin.

Hanya Liverpool yang gagal meraih kemenangan. Mereka dikalahkan Atalanta dengan skor 0-2 pada Kamis dini hari tadi. Namun kekalahan ini tak membuat Liverpool tergeser di puncak klasemen Grup D.

Berikut rangkuman lengkap hasil pertandingan Liga Champions pada tengah pekan ini.

1. Barcelona menekuk Dynamo Kiev

Hasil Lengkap Liga Champions: Tim-tim Besar Berpesta, Liverpool MeranaMartin Braithwaite, pemain Barcelona. (Twitter.com/fcbarcelona)

Masalah yang dihadapi Barcelona di ajang LaLiga 2020/21 tidak terbawa sampai ke Liga Champions. Di kompetisi antar tim Eropa ini, mereka masih mampu menunjukkan taji.

Minus Lionel Messi yang tidak disertakan dalam skuat serta Gerard Pique yang cedera, Barcelona menghadapi Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev. Apiknya, mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 4-0 di laga ini.

Martin Braithwaite jadi pahlawan kemenangan Barcelona lewat dua golnya pada menit 57 dan 70. Antoine Griezmann juga sanggup menyumbangkan gol di laga ini pada menit 90+2. Satu gol Barcelona yang lain disumbangkan Sergino Dest.

Baca Juga: 17 Duel Kontra Barcelona Nirmenang, Diego Simeone Akhirnya Pecah Telur

2. Manchester United sukses balas dendam

Hasil Lengkap Liga Champions: Tim-tim Besar Berpesta, Liverpool MeranaBruno Fernandes, pemain Manchester United (Twitter.com/ManUtd)

Kekalahan Manchester United dari Istanbul Basaksehir di matchday 3 lalu masih terbayang. Di laga itu, para pemain Istanbul Basaksehir memeragakan pertahanan yang apik serta serangan balik yang ciamik.

Namun, hal yang sama tidak terulang lagi di matchday 4 ini. Menjamu Istanbul Basaksehir di Old Trafford, United tampil trengginas dan mampu mengalahkan tim asal Turki itu dengan skor 4-1.

Bruno Fernandes jadi pahlawan kemenangan United di laga ini lewat dua gol yang ia cetak pada menit 7 dan 19. Dua gol United lain disumbangkan Marcus Rashford dan Daniel James. Istanbul Basaksehir hanya mampu membalas sekali lewat gol Deniz Turuc.

3. Sevilla dan Chelsea menang dengan skor identik

Hasil Lengkap Liga Champions: Tim-tim Besar Berpesta, Liverpool MeranaSkuat Chelsea. ITwitter.com/ChelseaFC)

Keunikan lain terjadi di Grup E. Sevilla dan Chelsea sukses menundukkan lawan-lawannya dengan skor yang identik, yakni 2-1. Sevilla sukses menundukkan Krasnodar, sedangkan Chelsea berhasil mengalahkan Rennes.

Kemenangan ini membuat Chelsea dan Sevilla sama-sama mengoleksi poin 10. Raihan poin mereka benar-benar sudah berselisih jauh dengan Krasnodar dan Rennes yang sama-sama baru mengoleksi satu poin.

 

Baca Juga: 5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia

4. Real Madrid taklukkan Inter Milan

Hasil Lengkap Liga Champions: Tim-tim Besar Berpesta, Liverpool MeranaReal Madrid vs Inter Milan (Twitter.com/RealMadrid)

Real Madrid sukses membukukan kemenangan di matchday 4 ini. Tidak tanggung-tanggung, Inter Milan jadi lawan yang sukses mereka taklukkan di laga ini dengan skor 2-0, lewat gol-gol Eden Hazard dan gol bunuh diri Achraf Hakimi.

Inter agak kesulitan meladeni Madrid di laga ini. Dari segi penguasaan bola, Inter kalah dari Los Blancos dengan persentase 42% berbanding 58%. Mereka juga kalah dari segi total tembakan, dengan catatan 4 berbanding 12. Belum lagi, Arturo Vidal juga harus terkena kartu merah.

Dengan hasil ini, Madrid membuka peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Inter harus meraih dua kemenangan di matchday terakhir jika mereka memang ingin lolos ke babak 16 besar.

5. Dominasi Bayern Muenchen tak tertahankan

Hasil Lengkap Liga Champions: Tim-tim Besar Berpesta, Liverpool Meranainstagram.com/fcbayern

Bayern Muenchen kembali menuai kemenangan. DI matchday 4 Liga Champions ini, giliran Red Bull Salzburg yang menjadi korban mereka. Tidak tanggung-tanggung, mereka menundukkan Salzburg dengan skor 3-1.

Gol-gol Bayern di laga ini disumbangkan oleh Robert Lewandowski, Kingsley Coman, dan Leroy Sane. Salzburg cuma sekali membalas lewat gol Mergim Berisha. Uniknya, Bayern tetap mampu meraih kemenangan di laga ini meski main dengan 10 pemain.

Marc Roca, salah satu pemain mereka, harus terkena kartu merah di laga ini akibat mendapat dua kartu kuning. Hasil ini juga mengantarkan Bayern lolos ke babak 16 besar. Torehan poinnya sudah tidak mungkin terkejar tim lain di fase grup.

6. Liverpool tumbang di tangan Atalanta

Hasil Lengkap Liga Champions: Tim-tim Besar Berpesta, Liverpool MeranaTwitter/@LFC

Liverpool meraih hasil negatif di matchday 4 Liga Champions ini. Menghadapi Atalanta di Anfield, mereka tumbang dengan skor 0-2. Josip Ilicic dan Robin Gosens jadi pencetak gol buat Atalanta di laga ini.

Atalanta mampu bermain efektif di laga ini. Walau kalah dari segi penguasaan bola (47 persen berbanding 53 persen), mereka mencatatkan jumlah tembakan yang lebih banyak, yakni 8 berbanding 1 milik Liverpool. Mereka berhasil menetralisir serangan-serangan Liverpool.

Hasil ini membuat kelolosan Liverpool ke babak 16 besar tertunda. Di sisi lain, Atalanta membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar berkat hasil ini. Mereka sukses mendulang 7 poin, sama dengan torehan poin dari Ajax.

Berikut adalah hasil lengkap matchday 4 Liga Champions

Grup A

Atletico Madrid 0-0 Lokomotiv Moskow
Bayern Muenchen 3-1 RB Salzburg

Grup B

Borussia Moenchengladbach 4-0 Shakhtar Donetsk
Inter Milan 0-2 Real Madrid

Grup C

Olympiakos 0-1 Manchester City
Marseille 0-2 FC Porto

Grup D

Ajax 3-1 Midtjylland
Liverpool 0-2 Atalanta

Grup E

FC Krasnodar 1-2 Sevilla
Rennes 1-2 Chelsea

Grup F

Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge
Lazio 3-1 Zenit St. Petersburg

Grup G

Dynamo Kiev 0-4 Barcelona
Juventus 2-1 Ferencvaros

Grup H

Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir
Paris Saint-Germain 1-0 RB Leipzig

Baca Juga: Lawan Liverpool, Brendan Rodgers Kerap Mati Kutu

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya