Hasil Liga 1: Persikabo Degradasi, Bhayangkara Perpanjang Napas

Bhayangkara FC tahan imbang tuan rumah Persib 1-1

Jakarta, IDN Times - Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC meraih hasil berbeda dalam laga pekan 30 Liga 1 2023/24 yang dihelat Kamis (28/3/2024) malam WIB, ketika Laskar Pajajaran ditumbangkan Persik, skuad The Guardian mengimbangi Persib.

Bertanding di Stadion Brawijaya, Persikabo menghadapi tuan rumah Persik Kediri. Di babak pertama, mereka sudah kebobolan lewat empat gol dari Flavio Silva. Persikabo kelimpungan.

Meski begitu, bukan berarti Persikabo mudah menyerah. Dua gol dari Yandi Sofyan Munawar di akhir babak pertama, serta awal babak kedua, sempat menghidupkan asa bagi tim asal Bogor tersebut.

Akan tetapi, semua memang terlambat bagi Persikabo. Margin ketertinggalan yang jauh menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka. Bahkan, jelang laga tuntas, mereka kebobolan lagi lewat gol Flavio Silva. Persikabo kalah 2-5.

Di sisi lain, Bhayangkara FC sejatinya sempat memberikan perlawanan ketat bagi Persib selaku tuan rumah. Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Muhammad Hargianto dan kolega bahkan mampu menekan Persib.

Dikomandoi Radja Nainggolan, Bhayangkara mampu menahan Persib sampai babak pertama tuntas. Hal itu berlanjut hingga pertengahan babak kedua. Pertahanan ketat Bhayangkara begitu sulit ditembus oleh Persib.

Sayangnya, Bhayangkara pun urung mencetak gol karena lini depan mereka kurang tajam. Dendy Sulistyawan yang menjadi ujung tombak jarang mencetak peluang-peluang berbahaya bagi Persib. Skor 0-0 bertahan sampai laga tuntas.

Hasil imbang lawan Persib memastikan Bhayangkara memperpanjang nafas di liga. Mereka bisa meraih poin maksimal 32, dan mengungguli raihan poin PSS, Arema, dan Persita sejauh ini, yakni 31, dengan syarat ketiga tim itu tergelincir hingga akhir musim.

Berbeda dengan Bhayangkara, kekalahan dari Persik ini memastikan Persikabo terdegradasi dari Liga 1. Poin maksimal yang bisa mereka raih hingga akhir musim adalah 29, kalah dua poin dari poin Arema, PSS, dan Persita saat ini, yakni 31.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persebaya dan Dewa United Menangi Laga Derbi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya