Comscore Tracker

Hasil Liga 1: PSIS dan PSS Sukses Meraih Kemenangan

PSIS dan PSS membuka seri kedua Liga 1 dengan baik

Jakarta, IDN Times - Seri kedua Liga 1 2021/22, atau pekan ketujuh kompetisi, resmi dimulai. Partai antara PSIS Semarang lawan Persik Kediri, serta PSS Sleman lawan Barito Putera, jadi penanda bergulirnya kembali kompetisi level tertinggi sepak bola Indonesia.

Hasil identik pun didapatkan PSIS dan PSS di laga pembuka seri kedua ini. PSIS sukses menundukkan Persik Kediri, sedangkan PSS berhasil mengalahkan Barito Putera. Kedua laga ini digelar di Stadion Manahan.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persija Menang Lagi, Borneo-Persita Imbang

1. PSIS tumbangkan Persik tiga gol tanpa balas

Hasil Liga 1: PSIS dan PSS Sukses Meraih KemenanganPSIS Semarang di ajang Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

PSIS menunjukkan kedigdayaan mereka atas Persik di Stadion Manahan, Jumat (15/10/2021) sore. Sejak babak pertama, PSIS langsung menekan lini pertahanan Persik tanpa ampun. Alhasil, keunggulan tiga angka langsung mereka catatkan di babak pertama ini.

Pada menit 20, Andreas Ado mencetak gol pertama untuk PSIS, memanfaatkan situasi sepak pojok. Berlanjut pada menit 32, giliran Septian David Maulana yang mencetak gol untuk PSIS, memanfaatkan umpan Rian Ardiansyah.

PSIS belum berhenti menggila. Pada menit 43 Fredyan Wahyu membobol gawang Persik lewat aksi individu. Unggul tiga angka di babak pertama membuat mereka nyaman bermain di babak kedua.

Persik bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Di sisa waktu babak kedua, mereka memberikan tekanan ke lini pertahanan PSIS. Namun, buntunya lini serang Persik, ditambah kuatnya lini pertahanan PSIS, membuat skor 3-0 untuk keunggulan PSIS bertahan sampai laga tuntas.

Baca Juga: [BREAKING] Hasil Liga 1: Persib vs Tira Persikabo Berakhir Tanpa Pemenang

2. PSS menang tipis atas Barito Putera

Hasil Liga 1: PSIS dan PSS Sukses Meraih KemenanganPSS vs Bali United. (ligaindonesiabaru.com)

Berbeda dengan laga PSIS lawan Persik, laga PSS lawan Barito Putera berjalan lebih ketat. Sejak babak pertama, kejar-kejaran angka sudah terjadi antara kedua tim. Sempat tertinggal lewat gol Beni Oktovianto, PSS membalikkan keadaan lewat dua gol dari Irfan Jaya.

Di babak kedua, Barito Putera sempat menyamakan kedudukan lewat gol dari Dandi Maulana. Di sisa waktu babak kedua, Barito dan PSS saling berganti melepaskan serangan. Namun, Barito jadi yang lebih dominan. Mereka benar-benar membutuhkan kemenangan.

Sayang, asyik menyerang, Barito abai akan pertahanan mereka sendiri. Enam menit jelang pertandingan tuntas, PSS sukses mencetak gol. Jose Barbosa yang menerima bola di lini pertahanan Barito sukses menceploskan bola ke gawang Barit. Skor 3-2 jadi penanda kemenangan PSS di laga ini.

Baca Juga: Ada Peluang Lokasi Tempur Liga 1 dan Liga 2 Ditambah

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Hasil Liga 1: PSIS dan PSS Sukses Meraih KemenanganPesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (ANTARA FOTO/Yulius Satria WIjaya)

Berkat kemenangan yang didapat, posisi PSS dan PSIS meningkat di klasemen sementara Liga 1 2021/22. PSS saat ini bertengger di posisi sembilan dengan raihan delapan poin, unggul satu poin dari Tira-Persikabo, Borneo FC, dan Madura United.

Sementara itu, kemenangan atas Persik mengantarkan PSIS naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2021/22. Mereka jadi satu di antara lima tim di liga yang belum tersentuh kekalahan, bersama Bhayangkara FC, Bali United, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya