Comscore Tracker

Hasil Liga Champions: Chelsea Tebas Madrid, All England Final Tercipta

Chelsea susul Manchester City

Jakarta, IDN Times - Chelsea tampil luar biasa dan meraih hasil positif di semifinal leg 2 Liga Champions 2020/21. Menjamu Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari, Chelsea menang dengan skor 2-0.

Dwigol Chelsea di laga ini disumbangkan Timo Werner dan Mason Mount. Berkat kemenangan ini, Chelsea unggul agregat 3-1 atas Madrid dan berhak melaju ke final Liga Champions, menyusul Manchester City. All England final tercipta di Liga Champions musim ini.

1. Chelsea main lebih efektif

Hasil Liga Champions: Chelsea Tebas Madrid, All England Final TerciptaPemain Chelsea Mason Mount membobol gawang Real Madrid pada pertandingan babak Semifinal Leg ke-2 Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat. Chelsea melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 atau unggul 3-1 secara agregat atas Real Madrid. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville

Tidak seperti biasanya yang senang mendominasi bola, Chelsea main lebih efektif di laga ini. Mereka membiarkan penguasaan bola menjadi milik Madrid, dan lebih banyak menerapkan serangan balik. Total, ada lima serangan balik yang dilepaskan Chelsea di laga ini.

Meski begitu, Chelsea lebih banyak menciptakan peluang. Tercatat, ada 14 tembakan yang mereka lepaskan. Catatan ini lebih banyak dari Madrid yang melepaskan tujuh tembakan saja. Dua di antara 14 tembakan itu akhirnya berbuah gol.

Baca Juga: ManCity Habiskan Rp34 Triliun Demi ke Final Liga Champions

2. Real Madrid mati kutu

Hasil Liga Champions: Chelsea Tebas Madrid, All England Final TerciptaPemain Real Madrid Federico Valverde mengusap wajah dengan lengannya usai pemain Chelsea Mason Mount membobol gawangnya pada pertandingan babak Semifinal Leg ke-2 Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat. Chelsea melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 atau unggul 3-1 secara agregat atas Real Madrid. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville

Sedikitnya peluang yang diciptakan Madrid di laga ini merupakan buah dari kebuntuan dalam menghadapi lini pertahanan Chelsea. Trio bek Chelsea, yakni Antonio Ruediger, Thiago Silva, dan Andreas Christensen, tampil begitu kokoh dalam menggalang pertahanan.

Ketiganya mampu menghalau setiap serangan para pemain Madrid, dan memimpin lini pertahanan dengan sangat baik. Tidak cuma itu, dukungan dari N'Golo Kante di lini tengah juga makin membuat para pemain Madrid, terutama Karim Benzema dan Eden Hazard kesulitan masuk ke jantung pertahanan Chelsea.

3. Pertandingan berjalan sedikit keras

Hasil Liga Champions: Chelsea Tebas Madrid, All England Final TerciptaPemain Chelsea Timo Werner (kanan) mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan babak Semifinal Leg ke-2 Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat. Chelsea melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 atau unggul 3-1 secara agregat atas Real Madrid. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville

Sedikit catatan, laga ini berjalan cukup keras. Total, wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk kedua tim, dengan rincian tiga kartu kuning untuk Chelsea dan empat lainnya buat Madrid.

Laga semakin panas tatkala memasuki babak kedua. Total, empat dari tujuh kartu kuning di laga ini tercipta di babak kedua, dengan rincian tiga buat Madrid, dan satu diberikan kepada Chelsea.

Baca Juga: Mulut Comel Guardiola Sindir MU Usai ManCity ke Final Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya