Hasil Liga Champions: Ronaldo Menggila, Manchester United Tersingkir! 

Laga PSG diwarnai rasisme

Jakarta, IDN Times - Beberapa tim sudah menyelesaikan laga terakhirnya di fase grup Liga Champions 2020/21. Tim-tim yang sudah lolos ke babak 16 besar pun semakin bertambah.

Namun, ada satu kejutan yang terjadi di fase grup kali ini. Manchester United, tim yang sejatinya punya kesempatan lolos ke babak 16 besar, justru tersingkir. Sungguh mengejutkan sekaligus menyakitkan.

1. Manchester United tumbang di laga terakhir

Hasil Liga Champions: Ronaldo Menggila, Manchester United Tersingkir! Manchester United. (Twitter.com/Squawka)

Manchester United sebenarnya cuma butuh hasil imbang lawan RB Leipzig agar bisa lolos ke babak 16 besar. Toh, mereka juga unggul head to head atas klub asal Jerman tersebut. Namun, yang terjadi justru di luar dugaan.

Menghadapi Leipzig, United justru keteteran. Di babak pertama, mereka sudah tertinggal tiga kali lewat gol-gol yang dicetak Angelino dan Amadou Haidra. Di babak kedua, mereka kembali tertinggal setelah Justin Kluivert sukses mencetak gol tambahan.

United sebenarnya mampu mengejar setelah Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Namun, mereka gagal menyamakan kedudukan sehingga kalah 3-2. United gagal lolos ke babak 16 besar akibat kekalahan ini dan harus rela terjun ke Liga Europa

Baca Juga: 5 Pembelian Terbaik Manchester United Pasca Era Sir Alex Ferguson

2. Ribut-ribut di laga PSG vs Istanbul Basaksehir

Hasil Liga Champions: Ronaldo Menggila, Manchester United Tersingkir! PSG. (Website/en.psg.fr)

Keributan terjadi di laga antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Istanbul Basaksehir. Laga ini harus dihentikan pada menit 13 dan mengalami penundaan. Rencananya, pertandingan baru akan dilanjutkan lagi pada Rabu (9/12/2020) malam waktu Paris.

Penyebabnya, diduga ada ucapan rasis yang diucapkan oleh wasit keempat, Sebastian Coltescu, kepada asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo. Coltescu menyebutkan kata nigru kepada Webo, yang berarti "hitam" dalam bahasa Rumania.

Akibatnya, para pemain Istanbul Basaksehir tidak mau melanjutkan pertandingan dan laga pun terhenti pada menit 13. Namun, dengan kekalahan United, PSG tetap lolos ke babak 16 besar, apa pun hasil yang mereka dapat lawan Istanbul Basaksehir nanti.

3. Ronaldo menggila di laga lawan Barcelona

Hasil Liga Champions: Ronaldo Menggila, Manchester United Tersingkir! Cristiano Ronaldo. (Twitter.com/Squawka)

Fantastis. Kata itu agaknya layak disematkan kepada Cristiano Ronaldo saat Juventus menghadapi Barcelona di laga pamungkas Grup G. Ronaldo memborong dua gol di laga tersebut.

Berkat dua gol Ronaldo ini, plus satu gol tambahan gol Leonardo Bonucci, Juventus sukses menundukkan Barcelona dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Juventus lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak grup.

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari

Grup E

Chelsea 1 -1 Krasnodar
Rennes 1 -3 Sevilla

Grup F

Lazio 2 - 2 Club Brugge
Zenit St. Petersburg 1 - 2 Borussia Dortmund

Grup G

Barcelona 0 - 3 Juventus
Dynamo Kiev 1 - 0 Ferencvaros

Grup H

RB Leipzig 3 - 2 Manchester United
PSG 0 - 0 Istanbul Basaksehir (dilanjutkan Rabu, (9/12/2020) malam)

Baca Juga: 14 Pemain yang Berhasil Mencetak Quattrick di Liga Champions

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya