Hasil Liga Europa: Liverpool Menang, Leverkusen Imbang

Leg pertama 16 besar Liga Europa dimulai

Jakarta, IDN Times - Leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/24 tuntas terlaksana pada Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Liverpool dan Bayer Leverkusen meraih hasil berbeda.

Bertandang ke markas Sparta Praha, Liverpool meraih hasil ciamik. Di sisi lain, Leverkusen urung meraih kemenangan saat bermain di markas Qarabag FK.

1. Liverpool menang meyakinkan

Hasil Liga Europa: Liverpool Menang, Leverkusen ImbangLiverpool dalam laga menghadapi Union Saint-Gilloise pada pekan ke-2 babak penyisihan grup Liga Europa 2023/2024. (uefa.com)

Bermain di Epet Arena, Liverpool langsung menggebrak sejak awal laga. Memadukan pemain muda dan senior, The Reds tidak memberikan kesempatan bagi Sparta Praha untuk mengembangkan permainan.

Alhasil, lima gol sukses Liverpool cetak di laga ini, via Alexis Mac Allister, Darwin Nunez (dua gol), Luis Diaz, dan Dominik Szoboszlai. Mereka menang dengan skor telak 5-1, usai Sparta Praha sekali membalas via bunuh diri Conor Bradley.

Baca Juga: Haaland Semprot Balik Bek Liverpool: Sudah Pernah Treble?

2. Leverkusen diimbangi Qarabag

Hasil Liga Europa: Liverpool Menang, Leverkusen Imbangbayer04fussball/instagram

Sementara itu, di laga lain Leverkusen gagal meraih kemenangan di kandang Qarabag. Bahkan, skuad asuhan Xabi Alonso itu sempat tertinggal dua gol lebih dahulu dari Qarabag, via Yassine Benzia dan Juninho.

Leverkusen baru bisa mengejar di babak kedua. Setelah melakukan beberapa perubahan, mereka sukses mencetak dua gol balasan via Florian Wirtz dan Patrik Schick di masa-masa akhir babak kedua. Leverkusen harus puas main imbang 2-2.

3. Hasil lengkap leg pertama 16 besar Liga Europa

Hasil Liga Europa: Liverpool Menang, Leverkusen Imbangpemain Bayer Leverkusen (instagram.com/bayer04fussball)

Selain Liverpool dan Leverkusen, ada beberapa tim juga yang mentas di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/24. Ada AS Roma yang menang besar lawan Brighton, juga AC Milan yang menang lawan Slavia Praha.

Berikut adalah hasil lengkap leg pertama 16 besar Liga Europa 2023/24.

Sporting 1-1 Atalanta
Roma 4-0 Brighton
Sparta Praha 1-5 Liverpool
Qarabag 2-2 Leverkusen
Milan 4-2 Slavia Praha
SC Freiburg 0-1 West Ham
Benfica 2-2 Rangers
Marseille 4-0 Villarreal

Baca Juga: Bayer Leverkusen Kian Istimewa, Catat Rekor Menakutkan!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya