Hat-trick Perdana Lookman Bawa Atalanta pada Banyak Hal

Ademola Lookman cetak hat-trick

Jakarta, IDN Times - Ademola Lookman tidak pernah mencetak hat-trick dalam kariernya. Namun, sekali dia menciptakan trigol, hal itu membawa tim yang dia bela pada banyak hal. Durian runtuh itu didapatkan oleh Atalanta.

Dalam laga final Liga Europa 2023/24, Lookman mencetak trigol yang membawa Atalanta menumbangkan Bayer Leverkusen di Aviva Stadium, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. Tiga gol ini juga berhasil membawa Atalanta pada berbagai raihan.

1. Hat-trick yang sempurnakan performa Lookman

Hat-trick Perdana Lookman Bawa Atalanta pada Banyak HalInstagram(AtalantaBC)

Di laga final Liga Europa 2023/24 ini, Lookman memang tampil apik. Hat-trick yang dia cetak menyempurnakan performa mengesankannya dalam laga lawan Leverkusen itu. Dia jadi aktor vokal di lini serang Atalanta.

Selain mencetak tiga gol, Lookman juga menorehkan enam sentuhan di kotak penalti lawan, dan empat kali sukses melewati lawan. Hat-trick ini juga jadi hat-trick perdananya sepanjang karier, dan dicetak dari tiga tembakan mengarah ke gawang.

Baca Juga: Atalanta Cetak Sejarah, Bawa Lagi Trofi Liga Europa ke Italia

2. Atalanta raih trofi kompetisi Eropa karena hat-trick Lookman

Hat-trick Perdana Lookman Bawa Atalanta pada Banyak HalAdemola Lookman (twitter.com/Alookman_)

Hat-trick perdana Lookman sepanjang karier ini membuat Atalanta sukses merengkuh trofi kompetisi Eropa pertama mereka sepanjang sejarah klub. Tiga gol ini juga membawa trofi Liga Europa kembali ke tanah Italia setelah 25 tahun lamanya.

Tidak cuma itu, tiga gol Lookman ini juga membawa Gian Piero Gasperini meraih trofi pertama sepanjang karier manajerialnya. Tidak cuma itu, tiga gol Lookman ini juga memberikan hal buruk bagi Leverkusen.

3. Tiga gol yang bikin Leverkusen kalah dan gagal treble

Hat-trick Perdana Lookman Bawa Atalanta pada Banyak HalAdemola Lookman (instagram.com/molalookman)

Jika tiga gol Lookman ini membawa Atalanta pada banyak hal bagus, lain hal dengan Leverkusen. Trigol pemain asal Inggris itu membuat Leverkusen gagal meraih treble musim ini, menyamai catatan Bayern Muenchen di musim 2012/13 dan 2019/20.

Tidak cuma itu, hat-trick Ademola Lookman juga membawa Leverkusen pada kekalahan perdananya musim ini, setelah tidak terkalahkan dalam 51 laga. Sungguh banyak hal yang tercipta dari trigol penggawa Atalanta itu.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Eropa di Skuad Atalanta 2023/2024, Lookman Tajam!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya