Imbang Lawan China, Erick Minta Timnas U-20 Lebih Kompak

Timnas U-20 masih kurang kompak

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyaksikan langsung laga uji coba Timnas Indonesia U-20 melawan China di Stadion Madya, Jumat (22/3/2024) malam WIB. Timnas U-20 ditahan imbang 1-1.

Ditemui selepas laga, Erick meminta ke depannya Timnas U-20 lebih kompak lagi. Sebab, para pemain Garuda Muda ini sejatinya adalah para pemain Liga 1 yang sudah memiliki skill yang bagus. Tinggal dipadukan saja.

"Secara individu saya rasa beberapa pemain U-20 ini sudah bermain di Liga 1, jadi mereka punya skill yang luar biasa, tinggal bagaimana meramu mereka menjadi sebuah tim yang kuat," ujar Erick di Stadion Madya.

1. Timnas U-20 sudah lebih baik

Imbang Lawan China, Erick Minta Timnas U-20 Lebih KompakTimnas U-20 lawan China di Stadion Madya. (Dok. PSSI)

Menurut pandangan Erick, Timnas U-20 saat ini sudah jauh lebih baik ketimbang dua laga sebelumnya. Namun tetap, dia melihat harus ada perbaikan yang dilakukan oleh tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

"Hari ini lawan China, ada peningkatan, tetapi saya masih mengharapkan jauh lebih baik dari hari ini. Tadi, selain keras, saya berharap bisa bermain tim tidak individu," kata Erick.

Baca Juga: Timnas U-20 Imbang Lawan China dalam Uji Coba

2. Timnas U-20 perlu persiapan serius

Imbang Lawan China, Erick Minta Timnas U-20 Lebih KompakTimnas U-20 lawan China di Stadion Madya. (Dok. PSSI)

Seiring dengan target lolos ke Piala Dunia U-20 2025, Erick pun berujar bahwa persiapan serius kudu dilakoni Timnas U-20. Alhasil, Timnas U-20 sempat melakoni beberapa pemusatan latihan (TC), termasuk pergi ke Aspire Academy di Qatar.

"Ini kan targetnya masuk Piala Dunia (U-20), tentu kita melakukan persiapan yang serius. Waktu itu hampir satu bulan lebih, kita ada TC di Indonesia, lalu ke Qatar, lalu Indonesia lagi. Bertanding melawan waktu itu Thailand dan Uzbekistan. Kemarin break, sekarang sudah dua minggu lagi (TC)," kata Erick.

Baca Juga: Misi Timnas Patahkan Rekor Buruk 20 Tahun di Vietnam

3. Timnas U-20 masih akan beruji coba lagi dengan China

Imbang Lawan China, Erick Minta Timnas U-20 Lebih KompakTimnas U-20 lawan China di Stadion Madya. (Dok. PSSI)

Usai uji coba pada Jumat (22/3/2024), Timnas U-20 dijadwalkan akan beruji coba lagi dengan China di Stadion Madya, 25 Maret 2024. Ini jadi uji coba keempat sejauh ini yang dilakoni skuad Garuda Muda.

Timnas U-20 sudah dinanti beberapa ajang besar di 2024 ini. Juli nanti, Timnas U-20 direncanakan mengikuti Piala AFF U-19 2024. Selain itu, ada juga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, sebagai langkah awal Garuda Muda menuju Piala Dunia U-20 2025.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya