Imbang, Rekor Buruk Persib Lawan Bali United Masih Terjaga

Main di kandang, Maung Bandung imbang 0-0

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung urung meraih kemenangan dalam laga pekan enam Liga 1 2023/24. Bersua Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (3/8/2023), 'Maung Bandung' bermain imbang 0-0.

Hasil ini pun membuat catatan buruk Persib lawan Bali United tetap terjaga. Dalam lima laga terakhir, 'Maung Bandung' tak pernah bisa mengalahkan skuad 'Serdadu Tridatu', entah saat main di Bandung atau Bali.

Sebagai tim tuan rumah, Persib langsung menggebrak sejak awal laga. Dimotori David da Silva, Ciro Alves, Beckham Putra, dan Ezra Walian, mereka berusaha keras membobol pertahanan Bali United. Mereka juga menekan Bali United sedemikian rupa.

Alhasil, di awal-awal babak pertama, Bali United sempat kesulitan memberikan tekanan ke lini pertahanan Persib. Namun, seiring berjalannya babak pertama, Bali United mampu menata diri dan melancarkan beberapa serangan balik berbahaya.

Kinerja apik Eber Bessa dan Privat Mbarga, ditambah gerak Mohammed Rashid yang aktif, membuat Bali United mampu menyengat Persib. Skuad berjuluk 'Maung Bandung' itu kewalahan, dan Bali United pun sukses menciptakan beberapa peluang.

Namun, baik itu Persib dan Bali United sama-sama mengalami kebuntuan. Jika Persib buntu karena ketatnya pertahanan Bali United, tim 'Serdadu Tridatu' buntu lantaran kombinasi Bessa dan Mbarga yang tidak berjalan.

Situasi ini terus berjalan sampai babak pertama tuntas. Skor 0-0 pun menghiasi babak pertama antara Persib dan Bali United.

Memasuki babak kedua, situasi masih tidak berubah. Persib tetap jadi tim yang dominan, sedangkan Bali United masih dalam posisi menunggu, sambil sesekali melakukan serangan balik. Kebuntuan di akhir babak pertama masih terasa.

Untuk mengubah situasi, Persib dan Bali United pun memasukkan pemain baru di babak kedua ini. Persib memasukkan Levy Madinda, Daisuke Sato, Ryan Kurnia, dan Rachmat Irianto.

Sedangkan Bali United, mereka memasukkan Ardi Idrus, Ilija Spasokevic, dan Irfan Jaya untuk menjaga keseimbangan. Beberapa perubahan ini membuat intensitas permainan tetap tinggi.

Masuk pertengahan babak kedua, dominasi Persib tetap terasa. Akan tetapi, hadirnya Levy Madinda dan Ryan Kurnia nyatanya tidak mengubah apa-apa untuk Persib. Mereka dibuat stres oleh kuatnya pertahanan Bali United.

Beberapa kali, tekanan Persib dari sisi sayap via Ciro maupun Ryan sukses dihentikan Bali United. Upaya lewat skema bola mati pun urung membuahkan hasil berkat upaya apik Eilas Dolah dan para pemain bertahan Bali United yang lain.

Di akhir-akhir babak kedua, Persib masih dihinggapi kebuntuan. Sedangkan Bali United, mereka sudah lebih banyak bertahan dan agaknya mengincar hasil imbang. Tak ada lagi serangan-serangan balik berbahaya yang mereka lakukan.

Skor 0-0 pun bertahan sampai babak kedua tuntas. Persib, sampai sekarang, masih belum bisa mengalahkan Bali United di ajang Liga 1.

Baca Juga: Laga Persib Vs Bali United di GBLA Dijaga Ribuan Personel TNI Polri

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya