Indonesia Bersua Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022

Indonesia melawan Uzbekistan kembali

Jakarta, IDN Times - Lawan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2022 sudah ditentukan. Skuad Garuda Muda akan jumpa Uzbekistan yang berstatus sebagai juara Grup C.

Uzbekistan mampu tampil apik dalam dua pertemuan mereka melawan Hong Kong di fase grup. Terbaru, bertempat di Shangcheng Sports Centre Stadium, Senin (25/9/2023), mereka menang dengan skor 2-1 atas Hong Kong.

1. Kemenangan kedua lawan Hong Kong

Indonesia Bersua Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022twitter.com/SaudiNT

Bagi Uzbekistan, ini jadi kemenangan kedua mereka atas Hong Kong di Asian Games 2022. Di pertemuan pertama, Uzbekistan juga menang dengan skor 1-0 via gol Ulugbek Khoshimov.

Di pertemuan kedua ini, Uzbekistan menang 2-1 lewat gol-gol dari Alibek Davronov dan Jasurbek Jaloliddinov. Kemenangan ini pun memastikan Uzbekistan keluar sebagai juara Grup C dengan torehan enam poin.

Baca Juga: Timnas Indonesia yang Selalu Lolos Fase Gugur Asian Games

2. Dipantau Indra Sjafri secara langsung

Indonesia Bersua Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, secara khusus memantau pertandingan ini. Hal itu tampak dari unggahan Instagram pribadi sang pelatih, yang hadir langsung di Shangcheng Sports Centre Stadium.

Kehadiran Indra ini bukan tanpa alasan, karena kedua tim itu adalah calon lawan Indonesia di fase gugur nanti. Setidaknya, dengan melihat laga kedua tim, Indra sudah memiliki gambaran seperti apa permainan Hong Kong maupun Uzbekistan.

3. Catatan buruk Indonesia lawan Uzbekistan

Indonesia Bersua Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2022Timnas U-20 lawan Uzbekistan. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia terbilang jarang berjumpa Uzbekistan di ajang internasional. Di level senior saja, skuad Garuda hanya dua kali berjumpa tim asal Asia Tengah tersebut. Dari dua pertemuan itu, skuad Garuda imbang sekali dan kalah sekali.

Terbaru, dalam pertemuan di Piala Asia U-20 2023, Uzbekistan dan Indonesia bermain imbang 0-0. Diprediksi, Jaloliddinov dan kolega akan menjadi lawan yang berat bagi tim Merah Putih di 16 besar Asian Games 2022.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Susul Timnas U-24 ke Asian Games 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya