Indonesia Mentas di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Indonesia tengah berjuang di ajang internasional

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia akan kembali mentas di ajang internasional. Kali ini, mereka bakal berpartisipasi dalam EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 yang dihelat di Shanghai, China, 14 sampai 17 Maret 2024.

Dilansir keterangan resmi EA Sports FC, Indonesiak diwakili oleh Dennis Al Farizi (Kumaa/ID.Hazard), bersama dengan kreator konten FC Mobile Community Indonesia Ahmad Nurhakim (ID.GarudaFM). Mereka memang sosok yang ciamik.

1. Dennis dan GarudaFM sudah dikenal

Indonesia Mentas di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024Indonesia mentas di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024. (Dok. EA Sports FC)

Dennis dan GarudaFM adalah dua sosok yang sudah dikenal di dunia FC Mobile Indonesia. Khusus Dennis, dia pernah mentas dalam laga ekshibisi EA Sports FC Mobile di Thailand.

Sementara itu, GarudaFM dikenal sebagai kreator konten dan pemain gim yang aktif berpartisipasi dalam komunitas FC Mobile Indoinesia. Hadirnya wakil Indonesia di ajang ini menjadi bukti potensi Indonesia di dunia Esports sepak bola.

Baca Juga: EA Sports FC Mobile Rilis Team of the Year, Man City Dominan

2. Langkah selanjutnya bagi Indonesia kembangkan industri gim sepak bola

Indonesia Mentas di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024Grand final IFeL Liga 1 dan 2 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Marketing and Community Manager Electronic Arts regional Indonesia Adil Lothar Hasan berujar, kehadiran wakil Indonesia ini tidak cuma jadi cermin sebuah potensi. Keikutsertaan Indonesia di ajang ini jadi langkah bagi pengembangan industri gim sepak bola di tanah air.

"Kami akan memberikan perhatian penuh terhadap gelaran EA Sports FC Pro Mobile di masa mendatang, dengan mempersiapkan format pertandingan yang dapat diikuti oleh semua pemain dan penggemar gim sepak bola EA Sports FC Mobile," ujar Adil.

3. Seperti apa EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 ini?

Indonesia Mentas di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024Indonesia mentas di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024. (Dok. EA Sports FC)

EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 ini diikuti 12 tim, beranggotakan pemain dan kreator konten dari Indonesia, China, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Timur Tengah, Afrika Utara, Mesir, Asutralia, dan Spanyol.

Ajang EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 ini disiarkan langsung di RevivaLTV, dan sejauh ini per Kamis, 14 Maret 2024, tim Indonesia berhasil menorehkan hasil apik dengan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Baca Juga: Daftar Lengkap Liga dengan Lisensi Resmi di EA Sports FC 24 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya