Indonesia Resmi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2025

Pemerintah siap bantu cari sponsor

Jakarta, IDN Times - Indonesia kembali jadi tuan rumah ajang internasional. Federasi Senam Internasional (FIG) menunjuk Indonesia menjadi Kejuaraan Senam Artistik 2025 di Jakarta, 19 sampai 25 Oktober 2025.

"Setelah mengadakan pertemuan beberapa kali, baik dengan Kemenpora dan FIG, minggu lalu kami terima surat konfirmasi, menetapkan Indonesia jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2025," ujar Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ita Yuliati di Kemenpora, Selasa (7/5/2024).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyambut baik kabar bahagia ini. Dari sisi pemerintah, mereka siap memberikan dukungan berupa akomodasi dan fasilitas demi kelancaran acara tersebut.

Tidak cuma itu, Dito juga akan mencarikan sponsor untuk acara ini. Dengan keterlibatan banyak pihak, diharapkan Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2025 akan semakin masif dan besar.

"Pastinya dukungan pemerintah adalah kami sebagai penjamin dan rekomendasi. Dan, dukungan akomodasi fasilitas penyelenggaraan akan dilibatkan. Tinggal nanti mungkin bagaimana swasta akan terlibat agar acara ini makin masif dan besar," kata Dito.

FIG sudah menawari Indonesia menjadi tuan rumah ajang ini sejak Agustus 2023 lalu. Ketika itu, Presiden FIG, Morinari Watanabe, menawarkan kepada Dito agar Indonesia jadi tuan rumah. Hasilnya, Kejuaraan Dunia Senam Artistik pun singgah ke Indonesia untuk kali pertama.

Rencananya, Kejuaraan Dunia Senam Artistik 2025 akan dihelat di Indonesia Arena sebagai main hall, dan Jakarta Convention Center (JCC) sebagai training hall. Sekitar 70 negara dan lebih dari 500 peserta akan meramaikan ajang ini.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya