Indonesia Unggul 2 Gol Atas Vietnam di Babak I

Jay Idzes dan Ragnar cetak gol untuk skuad Garuda

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia catatkan keunggulan di babak pertama laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bersua Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) malam WIB, skuad Garuda unggul 2-0.

Dua gol untuk Indonesia di babak pertama ini dicetak oleh Jay Idzes (9') dan Ragnar Oratmangoen (24'). Skuad Garuda bermain begitu rapi di babak pertama ini.

Di awal-awal babak pertama, Vietnam sebagai tuan rumah justru kalah dominan dari Indonesia sebagai tim tamu. Kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen di lini tengah, memberikan warna baru bagi permainan Indonesia.

Indonesia mampu memeragakan permainan efektif di laga ini. Mereka memang tidak banyak menguasai bola, tetapi mereka sukses melepaskan beberapa serangan berbahaya. Gol cepat pun sukses mereka cetak pada menit sembilan.

Berawal dari sepak pojok Thom, Jay Idzes yang masuk kotak penalti sukses mencetak gol lewat sundulannya. Skor berubah 1-0. Keunggulan ini membuat Indonesia lebih nyaman dalam bermain.

Tertinggal satu angka, Vietnam berupaya untuk mengejar. Mereka coba balik menekan Indonesia dengan mengandalkan serangan-serangan cepat, mengandalkan kecepatan Vu Van Thanh dan Nguyen Tien Linh.

Namun, justru Indonesia yang makin bermain nyaman di laga ini. Memasuki pertengahan babak pertama, skuad Garuda mampu mengendalikan laga dengan baik. Kehadiran Thom, berduet dengan Marselino Ferdinan di tengah, memberi rasa aman.

Indonesia pun akhirnya mampu mencetak gol kedua pada menit 24. Berawal dari manuver Thom, Nathan Tjoe-A-On membawa bola ke pertahanan Vietnam. Dia melepaskan umpan yang mampu dimanfaatkan Ragnar untuk mencetak gol. Skor berubah 2-0.

Di sisa waktu babak pertama, Vietnam makin agresif dalam menyerang. Mereka mulai berani melepaskan beberapa tembakan, meski pada akhirnya sepakan-sepakan itu tidak mengarah ke gawang.

Sampai babak pertama tuntas, skor 2-0 untuk Timnas Indonesia tidak berubah. Mereka tetap unggul atas Vietnam, dan menutup babak pertama dengan manis.

Baca Juga: Gol Debut Ragnar Bantu Timnas Gandakan Keunggulan Atas Vietnam

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya