Indonesia vs Vietnam: Akankah Jadi Kado Ultah Manis Troussier?

Troussier ultah saat Indonesia lawan Vietnam

Jakarta, IDN Times - Laga Timnas Indonesia lawan Vietnam pada Kamis (21/3/2024) malam WIB, akan jadi momen spesial bagi Philippe Troussier. Laga ini bertepatan dengan hari ulang tahun ke-69 bagi sosok asal Prancis tersebut.

Pemain Vietnam, Nguyen Hoang Duc, menyebut bahwa dia dan rekan setimnya siap meraih kemenangan di laga tersebut. Kemenangan akan jadi kado manis bagi ulang tahun Troussier.

"Kami sudah berlatih dan memahami filosofi dari pelatih, dan kami akan bertarung besok dengan semangat tinggi. Belum lagi, besok adalah ulang tahun pelatih, jadi kami siap memberikan kado yang manis untuknya," ujat Hoang Duc dalam sesi jumpa pers.

1. Hoang Duc percaya diri dengan kekuatan Vietnam

Indonesia vs Vietnam: Akankah Jadi Kado Ultah Manis Troussier?Jumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK, Rabu (20/3/2024). (IDN Times/Tino)

Hoang Duc yang absen saat Piala Asia 2023 ini menyebut, Vietnam tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi. Hasil buruk di Piala Asia 2023 jadi pelecut semangat bagi mereka untuk tampil bagus.

"Kami akan menjalankan strategi pelatih di laga besok. Intinya, para pemain selalu siap, dengan kekuatan yang lebih baik saat ini dan juga semangat untuk memberikan hasil yang baik bagi fans," kata Hoang Duc.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gak Boleh Remehkan Vietnam di SUGBK

2. Siap dengan tekanan dari fans Indonesia

Indonesia vs Vietnam: Akankah Jadi Kado Ultah Manis Troussier?Jumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK, Rabu (20/3/2024). (IDN Times/Tino)

Tidak cuma itu, Hoang Duc juga berujar para pemain Vietnam siap dengan tekanan dari para fans Indonesia di laga nanti. Diprediksi, akan ada kurang lebih 80 ribu fans yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kami sudah mempersiapkan diri, termasuk juga mental kami karena kami yakin ada tekanan dari fans yang hadir di stadion. Saya sendiri sudah tidak sabar ingin mentas dan meraih kemenangan," ujar Hoang Duc.

3. Laga penentu bagi nasib Troussier

Indonesia vs Vietnam: Akankah Jadi Kado Ultah Manis Troussier?Potret Jordi Amat saat Timnas Indonesia melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024). (Dok. PSSI).

Laga lawan Indonesia ini akan menjadi penentu bagi nasib Troussier sebagai pelatih Vietnam. Sosok asal Prancis itu menyebut, saat ini posisinya tengah tidak aman karena mayoritas fans Vietnam sudah tidak menaruh kepercayaan lagi padanya.

"Saya pikir di Vietnam ada banyak orang, mungkin sekitar 80 persen, yang mengharapkan Vietnam kalah di laga lawan Timnas Indonesia ini, dan berpikir kapan VFF akan memecat saya. Mereka menunggu kapan saya digantikan," kata Troussier.

Jadi, laga Indonesia vs Vietnam nanti tidak cuma jadi sekadar kado ultah bagi Troussier saja. Lebih jauh, laga ini bakal jadi penentu apakah kado ultah bagi sosok asal Prancis itu pahit atau manis.

Baca Juga: Saran Pelatih Vietnam untuk Indonesia yang Naturalisasinya Masif

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya