Indra Sjafri Tegaskan Masih Jadi Dirtek PSSI

Indra Sjafri masih membantu urusan teknik PSSI

Jakarta, IDN Times - Indra Sjafri menegaskan dia masih jadi Direktur Teknik PSSI saat ini. Dia mengonfirmasi hal tersebut selepas memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 di Gelora Bung Karno, Kamis (4/1/2024).

"Sampai sekarang, karena PSSI masih mencari, saya berkenan untuk membantu pekerjaan-pekerjaan di Departemen Teknik (sebagai Direktur Teknik)," ujar Indra.

Baca Juga: Misi Mulia Indra Sjafri, Membentuk Generasi Baru Timnas U-20

1. Indra menunggu Dirtek baru

Indra Sjafri Tegaskan Masih Jadi Dirtek PSSIPelatih Timnas U-20, Indra Sjafri. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Indra berujar saat ini, dia tengah mengunggu kedatangan Dirtek baru. Jika sosok yang ditunggu itu sudah datang, dia baru akan berhenti sebagai Dirtek dan fokus menangani Timnas U-20.

"Sampai kapan saya menjadi Dirtek PSSI? Sampai Dirtek yang baru ada ya," kata Indra.

2. Masih melaksanakan tugas sebagai Dirtek PSSI

Indra Sjafri Tegaskan Masih Jadi Dirtek PSSIPelatih Timnas U-24, Indra Sjafri. (Dok. PSSI).

Saat ini, Indra sendiri masih melaksanakan tugasnya sebagai Dirtek. Dia juga masih rutin berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, soal persiapan jelang Piala Asia 2023.

"Ya tentu saya komunikasi dengan coach Shin Tae Yong dan coach Nova Arianto di Turki, tetapi tidak saya ekspos. Saya komunikasi dengan mereka dalam kapasitas sebagai bagian dari Departemen Teknik," kata Indra.

Baca Juga: Indra Sjafri Pelatih Timnas U-20, Piala Dunia U-20 2025 Jadi Target

3. PSSI sempat rencanakan rekrut Dirtek baru

Indra Sjafri Tegaskan Masih Jadi Dirtek PSSIKetua Umum PSSI, Erick Thohir bersama perwakilan kelompok suporter. (IDN Times/Tino).

Isu mengenai kehadiran Dirtek PSSI baru ini sudah mengemuka sejak Juli 2023 lalu. Hal itu tak lepas dari tugas baru yang dibebankan kepada Indra, sebagai pelatih Timnas U-20.

Sempat dikabarkan sudah tanda tangan kontrak, tetapi PSSI tak kunjung mengumumkan soal Dirtek baru ini. Frank Wormuth diisukan jadi pengganti Indra Sjafri, tetapi federasi sudah membantah itu.

Baca Juga: Setelah SEA Games, Indra Sjafri Tertipu Lagi di Asian Games

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya