Ingin Lolos ke Liga 1? Rifal Lastori Jawabannya

Rifal Lastori kembali bawa tim promosi ke Liga 1

Jakarta, IDN Times - Kelolosan Malut United ke Liga 1 musim depan menjadi sebuah catatan sejarah tersendiri bagi Rifal Lastori. Dengan begini, sudah empat tim yang sukses dia bawa melaju ke kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia.

Merunut catatan, saat ini sudah ada empat tim yang dibawa Rifal melangkah ke Liga 1. Sebelum Malut United, ada PSIS Semarang (2017), PSS Sleman (2018), dan RANS Nusantara FC (2021) yang juga sukses dia bawa promosi ke liga.

Apakah memang Rifal spesialis bawa tim promosi?

1. Rifal berusaha merendah

Ingin Lolos ke Liga 1? Rifal Lastori JawabannyaPemain Malut United, Rifal Lastori. (Dok. Malut United)

Ditemui selepas laga Malut United lawan Persiraja di Stadion Madya, Sabtu (9/3/2024), Rifal merendah ketika disebut sebagai pemain spesialis promosi. Menurutnya, keberhasilan tim yang dia bela promosi ke Liga 1 merupakan hasil kerja tim.

"Tidak, bukan saya di tim itu terus bisa promosi. Bukan saya yang main sendiri. Kalau saya sendiri kan bisa mati. Kita keluarga satu tim," ujar Rifal.

Baca Juga: Pemain Terbaik Liga 2, Rifal Lastori Bergabung ke PSIM

2. Bersyukur diberi rezeki lolos lagi ke Liga 1

Ingin Lolos ke Liga 1? Rifal Lastori JawabannyaPemain Malut United, Rifal Lastori. (Dok. Malut United)

Terlepas dari itu, Rifal juga bersyukur kembali diberi rezeki membawa tim lolos ke Liga 1. Dia senang karena setiap mentas di tim Liga 2, tim tersebut solid sehingga bisa lolos ke Liga 1 semusim setelahnya.

"Bukan haya saya di tim ya. Semua pemain di tim kerja keras juga. Kita tidak menyerah. Alhamdulillah saya diberikan rezeki yang keempat kalinya (bawa tim lolos Liga 1)," ujar Rifal.

3. Rifal senang ada perwakilan Maluku Utara di Liga 1

Ingin Lolos ke Liga 1? Rifal Lastori JawabannyaPemain Malut United, Rifal Lastori. (Dok. Malut United)

Lebih lanjut, Rifal merasa senang sekarang ada perwakilan dari Maluku Utara di Liga 1. Apalagi, dia berasal dari Ternate yang notabene berada di wilayah Maluku Utara.

"Saya asli Ternate. Melihat ada tim Maluku Utara di Liga pastinya masyarakat Ternate senang. Untuk tahun depan saya masih akan bermain di sini, meski semua juga masih bisa terjadi," kata Rifal Lastori.

Baca Juga: Investasi 50 M Malut United yang Berbuah Promosi Liga 1

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya