Inter Bergantung Ketajaman Lautaro Martinez di Liga Champions

Lautaro Martinez luar biasa sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Lautaro Martinez tengah jadi perhatian saat ini. Jelang laga Inter Milan lawan Benfica di fase grup Liga Champions 2023/24, ketajamannya diharapkan membawa Nerazzuri pada kemenangan.

Sejak berseragam Inter Milan, dia memang sudah tajam. Namun, ketajamannya musim ini lebih dari biasanya. Total, Martinez sudah mencetak 10 gol dan dua assist dari delapan laga di semua ajang. Pria asal Argentina itu tengah menggila.

1. Sukses mencetak empat gol pekan lalu

Inter Bergantung Ketajaman Lautaro Martinez di Liga Championspotret Lautaro Martinez bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Pada pekan pertama hingga ketiga Serie A 2023/24, Martinez sempat mencetak gol secara beruntun, lima kali. Sempat puasa gol dalam tiga laga, penyerang Timnas Argentina itu pun unjuk gigi pekan lalu, dalam laga lawan Salernitana.

Di laga itu, Martinez berhasil mencetak empat gol alias quattrick, dan membawa Inter menang 4-0 atas Salernitana. Menggeliatnya Martinez ini juga turut membawa Inter ke papan atas Serie A 2023/24.

Baca Juga: Domenico Berardi, Momok Menyeramkan bagi Inter Milan

2. Lautaro Martinez jadi predator utama Inter

Inter Bergantung Ketajaman Lautaro Martinez di Liga ChampionsLautaro Martinez bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Tidak hanya andal mencetak gol, ternyata Martinez menjelma jadi salah satu pemain paling efisien dari lima liga top Eropa. Persentase kesuksesan konversi peluangnya mencapai angka 86 persen, tertinggi kedua.

Sejauh ini, persentase tertinggi masih dipegang Leroy Sane, dengan catatan 100 persen. Akan tetapi, Martinez mampu mengungguli Son Heung Min (83 persen), Sergio Arribas (80 persen), dan Jude Bellingham (71 persen).

3. Mesin gol bagi Inter Milan

Inter Bergantung Ketajaman Lautaro Martinez di Liga Championssempreinter.com

Menilik ketajamannya sejauh ini, Martinez berpotensi kembali menjadi mesin gol bagi Inter Milan di musim 2023/24. Total, dia sudah mencetak 112 gol dan 38 assist bagi Inter dari 246 laga di semua ajang hingga saat ini.

Ketajamannya ini juga yang bakal menjadi senjata andalan Inter Milan di Liga Champions 2023/24. Terdekat, ada Benfica yang bisa saja menjadi sasaran bagi Martinez untuk menambah pundi-pundi golnya bersama Inter.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan Paling Diandalkan Simone Inzaghi, Lautaro Teratas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya