Inter Milan: Paling Tajam di Eropa, Paling Atas di Serie A

Inter Milan tak terbendung

Jakarta, IDN Times - Performa impresif Inter Milan masih berlanjut di musim 2023/24. Terbaru, dalam laga Serie A lawan Atalanta, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB, skuad 'Biru Hitam' menang dengan skor telak 4-0.

Gol-gol kemenangan Inter di pertandingan ini dicetak Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi. Kemenangan ini sekaligus menegaskan Inter sebagai tim kuat di Serie A sejauh ini, sekaligus tim yang tajam di Eropa.

Baca Juga: 3 Striker Asing Inter Milan dengan 100 Gol di Serie A

1. Inter Milan sudah mencetak 67 gol

Inter Milan: Paling Tajam di Eropa, Paling Atas di Serie AFoto terbaru Frattesi setelah laga kontra Atalanta. (instagram.com/@davidefrattesi_22)

Total, berkat empat gol ke gawang Atalanta, Inter sudah mencetak 67 gol musim ini. Dalam empat pertandingan terakhir, Martinez dan kawan-kawan sukses membukukan 16 gol, pertama kalinya sejak musim 1930/31.

Opta menyebut, Inter jadi tim paling tajam di Eropa musim ini. Mereka mengungguli Liverpool dan Bayern Muenchen yang baru mencetak 63 gol. Torehan gol yang banyak ini sejalan dengan pencapaian mereka di kompetisi Serie A.

Baca Juga: Start Positif Lionel Messi Bareng Inter Miami di Musim 2024

2. Inter Milan bergerak meninggalkan Juventus

Inter Milan: Paling Tajam di Eropa, Paling Atas di Serie AInter Milan melawan Atalanta di Serie A 2023/2024. (inter.it)

Berkat kemenangan atas Atalanta ini, Inter semakin menjauhkan diri dari Juventus. Keduanya sekarang berselisih 12 poin di klasemen sementara Serie A 2023/24. Inter menorehkan 69 poin, sementara Juventus 57 poin.

Keunggulan jauh ini tak lepas dari banyaknya kemenangan yang didapat Inter. Total, mereka sudah menorehkan 22 kemenangan di Serie A, sementara Juventus hanya 17 kemenangan. Tak pelak, selisih di antara mereka begitu kentara.

Baca Juga: Cara Marotta Tularkan Mental Juara Juventus ke Inter Milan

3. Potensi menjuarai Serie A yang besar

Inter Milan: Paling Tajam di Eropa, Paling Atas di Serie AInter Milan melawan Salernitana di Serie A 2023/2024. (twitter.com/Inter)

Berbekal catatan ini, potensi Inter Milan untuk menjuarai Serie A sangat besar. Andai tetap konsisten pada Maret 2024 nanti, skuad 'Biru Hitam' bisa mengunci gelar lebih cepat.

Sudah ada Genoa, Bologna, dan Napoli yang menanti Inter Milan di Serie A pada Maret nanti. Jika mampu menyapu itu semua, mereka akan semakin mendekatkan diri mereka dengan gelar liga.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya