Inter Milan Samai Torehan Gelar Coppa Italia Milik AS Roma

Inter Milan ciamik di Coppa Italia

Jakarta, IDN Times - Inter Milan berhasil meraih trofi Coppa Italia 2022/23 usai menumbangkan Fiorentina di babak final, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB. Keberhasilan ini membuat mereka sukses menyamai torehan AS Roma.

Bersua di Stadio Olimpico, Inter yang sempat tertinggal di awal laga, berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol Lautaro Martinez. Ini jadi gelar perdana mereka di musim 2022/23.

Tidak cuma itu, berkat raihan tersebut, Inter berhasil menyamai catatan Roma. Mereka jadi tim terbanyak kedua peraih gelar Coppa Italia sepanjang sejarah.

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Mengalahkan Inter Milan, Ada AC Milan!

1. Inter dan Roma sama-sama meraih 9 trofi

Inter Milan Samai Torehan Gelar Coppa Italia Milik AS RomaInter Milan juara Coppa Italia 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria)

Berkat keberhasilan Inter meraih trofi Coppa Italia 2022/23, sejauh ini tim asal Milan itu berhasil mengumpulkan sembilan gelar Coppa Italia. Torehan ini menyamai catatan AS Roma.

Namun, Inter dan Roma masih sama-sama kalah dari Juventus, sebagai tim terbanyak peraih trofi Coppa Italia. Total, 'Si Nyonya Tua' sudah mengumpulkan 14 trofi Coppa Italia, unggul lima trofi dari Inter dan Roma.

Baca Juga: Sah! Inter Milan Tegaskan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini 

2. Inter kembali back-to-back juara Coppa Italia

Inter Milan Samai Torehan Gelar Coppa Italia Milik AS RomaInter Milan juara Coppa Italia 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria)

Musim lalu, Inter berhasil meraih gelar Coppa Italia. Nah, dengan keberhasilan meraih gelar yang sama musim ini, skuad 'Biru Hitam' pun dipastikan back-to-back meraih gelar Coppa Italia.

Ini jadi kali pertama Inter Milan kembali meraih Coppa Italia selama dua musim beruntun, setelah musim 2009/10 dan musim 2010/11 silam. Pada musim 2004/05 dan musim 2005/06, mereka juga menorehkan catatan serupa.

Baca Juga: Inter Milan Ciamik, Sukses Juara Coppa Italia 2022/23

3. Bekal Inter ke final Liga Champions

Inter Milan Samai Torehan Gelar Coppa Italia Milik AS RomaPesepak bola Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) melakuikan selebrasi bersama rekannya Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Juara bertahan musim lalu Inter MIlan berhasil mengalahkan Genoa 4-0 di laga pembuka Liga Italia tahun ini. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo

Kemenangan Inter di ajang Coppa Italia ini, bisa menjadi bekal mereka di final Liga Champions. Apalagi, di laga tersebut Inter juga akan bersua lawan berat.

Inter Milan bakal melakoni final Liga Champions 2022/23 melawan Manchester City pada 11 Juni 2023 dini hari WIB. Keberhasilan meraih Coppa Italia ini setidaknya akan menaikkan moral Lautaro Martinez dan kolega.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya