Inter Milan Ciamik, Sukses Juara Coppa Italia 2022/23

Inter Milan bekuk Fiorentina di final

Jakarta, IDN Times - Inter Milan sukses meraih trofi Coppa Italia 2022/23. Tim 'Biru Hitam' membungkam Fiorentina dengan skor 2-1 pada laga final di Stadio Olimpico, Kamis (25/4/2023) dini hari.

Sempat tertinggal lewat gol Nicolas Gonzalez, Inter mampu membalikkan keadaan via dua gol Lautaro Martinez. Inter pun berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih pada musim lalu.

Baca Juga: Inter Kalah, Milan Masih Bisa ke Liga Champions Musim Depan

1. Inter tampil lebih efektif

Inter Milan Ciamik, Sukses Juara Coppa Italia 2022/23Inter Milan juara Coppa Italia 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria)

Di laga ini, Inter tampil efektif. Mereka kalah dari segi penguasaan bola dengan persentase 48 persen, sementara Fiorentina menorehkan persentase 52 persen. Inter juga hanya mencatatkan 11 tembakan, lebih sedikit dari Fiorentina yang mencatat 19 tembakan.

Meski begitu, Inter mampu menorehkan dua gol via Martinez. Sedangkan Fiorentina, dari banyaknya peluang yang ada, gagal mencetak lebih dari satu gol. Efektivitas Inter berbuah kemenangan di laga ini.

Baca Juga: Inter Milan Pertahankan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini

2. Simone Inzaghi ciamik

Inter Milan Ciamik, Sukses Juara Coppa Italia 2022/23Simone Inzaghi (sempreinter.com)

Keberhasilan Inter meraih gelar Coppa Italia 2022/23 ini, jadi catatan tersendiri bagi sang manajer, Simone Inzaghi. Trofi ini jadi gelar Coppa Italia ketiga bagi eks manajer Lazio itu.

Buah dari catatan ini juga, Inzaghi mendekati catatan para manajer legenda. Di atasnya, ada Sven-Goran Eriksson, Massimilliano Allegri, dan Roberto Mancini, yang sudah meraih empat trofi Coppa Italia. Dia hanya butuh satu trofi lagi saya untuk menyusul.

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC Milan

3. Inter Milan meraih Coppa Italia dua musim beruntun

Inter Milan Ciamik, Sukses Juara Coppa Italia 2022/23Inter Milan juara Coppa Italia 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria)

Musim lalu, Inter berhasil meraih gelar Coppa Italia. Nah, dengan keberhasilan meraih gelar yang sama musim ini, skuad 'Biru Hitam' pun dipastikan back-to-back meraih gelar Coppa Italia.

Ini jadi kali pertama Inter Milan meraih Coppa Italia selama dua musim beruntun, setelah musim 2009/10 dan musim 2010/11 silam. Hasil ini jadi bekal apik bagi mereka menghadapi final Liga Champions.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya