Irfan Bachdim Bawa Ivar Jenner Kenal Timnas Indonesia 

Ivar Jenner sempat dapat kaus Bachdim

Jakarta, IDN Times - Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Ivar Jenner, mengaku kenal Timnas Indonesia dari sosok Irfan Bachdim. Dua tahun lalu, Jenner pernah dapat kaus darinya.

"Iya, agen saya kasih tahu soal (Irfan) Bachdim, dia saudaranya Bachdim. Jadi, kalau tidak salah dua tahun lalu, saya dapat kaus dari dia. Jadi, begitulah saya memulainya dan... ya, sangat baik, saya belajar dari dia," ujar Jenner di Jakarta, Senin (24/10/2022).

1. Jenner sudah bicara dengan Shin Tae Yong

Irfan Bachdim Bawa Ivar Jenner Kenal Timnas Indonesia Ivar Jenner, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 (instagram.com/ivarjnr)

Jenner mengungkapkan, dia juga sempat berbicara dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, di Belanda. Dari situ, dia mengenal sosok Shin yang sukses mengubah Timnas Indonesia saat ini.

"Di Belanda, kami menonton latihan dan saya bicara padanya, saya berbicara dengannya sedikit," ujar Jenner.

Baca Juga: Shin Tae Yong Minta Justin Hubner dan Ivar Jenner Segera Diproses WNI

2. Pilihan baik bermain untuk Timnas U-20

Irfan Bachdim Bawa Ivar Jenner Kenal Timnas Indonesia potret Exco PSSI Hasani Abdulgani bersama Ivar Jenner dan sang ayah (instagram.com.hasaniabdulgani)

Lebih lanjut, Jenner berkata bahwa pilihannya main di Timnas U-20 Indonesia adalah pilihan tepat. Dengan pengalamannya main di Utrecht, dia yakin bisa membantu skuad Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 kelak.

"Buat saya, ini bagus saya pikir karena saya sudah bermain di Eropa bersama Utrecht. Dan jika saya dapat kesempatan main di turnamen besar seperti Piala Dunia U-20, itu kesempatan besar buat saya, saya akan ambil," ujar Jenner.

3. Jenner akan jalani proses naturalisasi

Irfan Bachdim Bawa Ivar Jenner Kenal Timnas Indonesia Ivar Jenner (Instagram.com/ivarjnr)

Proses naturalisasi Jenner akan dilakukan bersamaan dengan Justin Hubner. Proses awal perpindahan kewarganegaraannya dimulai dengan bertemu perwakilan Badan Intelejen Negara (BIN) untuk melakukan wawancara, Selasa (25/10/2022).

"Rencananya keduanya akan menjalani proses wawancara dengan BIN. Kemudian berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya," bunyi pernyataan PSSI.

Baca Juga: Cinta Jadi Alasan Ivar Jenner Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya