Ironi Chelsea yang Tumpul, Eks Strikernya Malah Tajam

Chelsea susah cetak gol, mantannya malah tajam

Jakarta, IDN Times - Chelsea masih berada dalam situasi sulit di Premier League 2023/24. Saat ini, mereka bertengger di posisi 14 klasemen sementara Premier League, dan baru meraih lima poin, sangat dekat dengan zona degradasi.

Uniknya, para mantan penyerang Chelsea justru tampil perkasa bersama klub-klub barunya. Ironis, karena situasi itu bersamaan dengan Chelsea yang tumpul di Premier League.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Ironi Chelsea yang Tumpul, Eks Strikernya Malah TajamPemain Chelsea melakukan selebrasi gol. (skysports.com)

Habis kontrak dengan Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang pun melanjutkan karier di Prancis, membela Olympique Marseille. Di sini, dia menemukan ketajamannya yang hilang saat membela Chelsea.

Total, Aubameyang sudah menorehkan empat gol dan satu assist dari sembilan laga yang dilakoni bersama Marseille dalam semua ajang. Dua gol terbarunya ini tercipta pada September 2023, ketika Marseille bertempur di Liga Europa.

Baca Juga: Krisis Chelsea Memburuk, Asisten Pochettino Cabut

2. Joao Felix

Ironi Chelsea yang Tumpul, Eks Strikernya Malah TajamJoao Cancelo (kiri) (twitter.com/FCBarcelona)

Joao Felix sempat jadi pesakitan di Chelsea. Hijrah dari Atletico Madrid ke London ternyata tidak mengubah nasibnya, malah jadi lebih buruk. Sampai akhirnya, masa peminjaman usai dan Atletico melepasnya lagi ke Barcelona.

Di sinilah, Felix menunjukkan tajinya. Dari empat laga yang sudah dilalui bersama Barcelona di semua ajang, pria Portugal itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist. Terbaru, dia berkontribusi dalam kemenangan epik Barcelona atas Celta Vigo.

3. Romelu Lukaku

Ironi Chelsea yang Tumpul, Eks Strikernya Malah TajamRomelu Lukaku berseragam AS Roma. (twitter.com/FourFourTwo)

Chelsea memang agaknya tak ada niatan untuk menggunakan jasa Romelu Lukaku. Usai masa peminjaman di Inter Milan tuntas, pemain asal Belgia ini dipinjamkan lagi ke AS Roma. Akan tetapi, Lukaku kembali memberi bukti.

Total, dalam empat laga yang sudah dilakoni bersama Roma di semua ajang, Lukaku sudah mencetak tiga gol.

Baca Juga: 3 Fakta Buruk Usai Chelsea Dipermalukan Aston Villa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya