Comscore Tracker

Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Duel Akbar Inggris vs Jerman

Laga Inggris vs Jerman jadi yang ditunggu

Jakarta, IDN Times - Piala Eropa 2020 masih akan melangsungkan laga 16 besar pada Selasa (29/6/2021) malam dan Rabu (30/6/2021) dini hari. Akan ada dua tim besar yang bertemu, yakni Inggris dan Jerman.

Selain Inggris dan Jerman, ada juga Swedia dan Ukraina yang akan bersua di babak 16 besar ini. Di mana dan jam berapa tepatnya mereka akan bermain nanti?

1. Inggris vs Jerman, pertemuan penuh sejarah

Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Duel Akbar Inggris vs JermanJerman vs Prancis. (twitter.com/DFB_Team_EN)

Persaingan Inggris dan Jerman sudah terbentang panjang. Diawali insiden gol Geoff Hurst di Piala Dunia 1966, sampai insiden tidak disahkannya gol Frank Lampard di Piala Dunia 2010, pertemuan Inggris dan Jerman kerap hadirkan drama.

Di Piala Eropa 2020 ini, keduanya ditakdirkan bertemu di babak 16 besar. Berbekal skuad yang merupakan perpaduan antara pemain muda dan pemain yang sudah matang dari segi pengalaman, laga Inggris vs Jerman nanti diprediksi akan berjalan seru.

Baca Juga: [Babak I] Mengejutkan, Prancis Tertinggal dari Swiss

2. Swedia vs Ukraina, duel dua tim kuda hitam

Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Duel Akbar Inggris vs JermanSwedia vs Slovakia. (twitter.com/EURO2020)

Selain Inggris vs Jerman, laga antara Swedia lawan Ukraina juga jadi pertandingan yang patut untuk dinantikan. Keduanya berstatus sebagai kuda hitam di turnamen ini. Swedia lolos setelah mampu bersaing dengan Spanyol di Grup E.

Sedangkan Ukraina, mereka lolos sebagai peringkat tiga terbaik di bawah Belanda dan Austria. Bermaterikan pemain-pemain yang solid, laga Ukraina lawan Swedia ini bakal berjalan alot, tetapi penuh keseruan dan permainan fisik.

3. Di mana kita bisa menyaksikan Piala Eropa 2020 ini?

Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Duel Akbar Inggris vs JermanJadwal Babak 16 Besar Piala Eropa 2021. (IDN Times/Aditya Pratama)

Khusus untuk Inggris vs Jerman, laga hanya bisa disaksikan di Mola TV saja. RCTI dijadwalkan tidak akan menayangkan laga ini di televisi. Sedangkan untuk laga Swedia vs Ukraina, laga akan ditayangkan secara langsung di RCTI dan Mola TV.

Inggris vs Jerman tetap akan jadi primadona di laga hari ini, sekaligus jadi penutup manis rangkaian laga babak 16 besar Piala Eropa 2020, yang penuh drama dan kejutan. Berikut adalah jadwal Piala Eropa 2020 hari ini.

Selasa (29/6/2021)

Inggris vs Jerman (23.00 WIB, Wembley Stadium, live Mola TV)

Rabu (30/6/2021)

Swedia vs Ukraina (02.00 WIB, Hampden Park, live RCTI dan Mola TV)

Baca Juga: [BREAKING] Aksi Ajaib Swiss Singkirkan Prancis dari Piala Eropa 2020

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya