Comscore Tracker

Jadwal Piala Menpora 2021: Saling Bunuh di Pekan Ketiga

Beberapa tim akan menentukan nasib di pekan ketiga ini

Jakarta, IDN Times - Tak terasa, perhelatan Piala Menpora 2021 sudah memasuki pekan ketiga. Sudah ada yang harus pulang, dan beberapa tim tengah berebut tiket ke babak delapan besar.

Borneo FC dan Persita Tangerang dipastikan jadi dua tim yang harus pulang lebih awal diPiala Menpora 2021. Mereka sudah menelan dua kekalahan, dan sulit bagi keduanya untuk menyusul raihan poin tim-tim lain di grup masing-masing.

Selain Borneo dan Persita, seluruh tim yang tersisa masih memiliki kesempatan untuk lolos ke perempat final. Bahkan, khusus untuk beberapa grup, persaingan antar tim masih sangat terbuka.

1. Persaingan terbuka di Grup A

Jadwal Piala Menpora 2021: Saling Bunuh di Pekan KetigaPersikabo vs PSIS. (Dok. Media Persikabo)

Pekan ketiga Piala Menpora 2021 jadi yang paling menentukan bagi Grup A. Namun, belum ada kepastian siapa yang akan tercecer dari grup ini. Tira-Persikabo, PSIS Semarang, Arema FC, dan Barito Putera masih memiliki kesempatan untuk lolos.

Khusus untuk Persikabo dan Arema, walau mereka baru membukukan satu poin, masih ada kesempatan untuk melaju. Syaratnya, mereka kudu menang di laga pekan ketiga ini. Sementara itu, PSIS dan Barito Putera hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tempat di perempat final.

Baca Juga: Klasemen Grup C Piala Menpora 2021: Persebaya Paling Perkasa

2. Grup B juga tidak kalah sengit

Jadwal Piala Menpora 2021: Saling Bunuh di Pekan KetigaPemain PSM Makassar Yakob Sayuri (tengah) melakukan selebrasi bersama Zulham Zamrun (kanan) dan Saldi (kiri) usai mencetak gol di gawang Bhayangkara Solo FC dalam pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Selain Borneo FC yang sudah dipastikan gugur, kontestan lain di Grup B masih memiliki peluang untuk melaju ke perempat final. Ada Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan PSM Makassar, yang akan saling sikut.

Persija dan Bhayangkara akan bersua di pekan ketiga ini. Laga akan menjadi cukup emosional, mengingat Bhayangkara diperkuat eks pemain Persija musim 2020, Evan Dimas. Sedangkan PSM, gebrakan pemain lokal mereka masih akan dinanti di laga lawan Borneo FC nanti.

3. Jadwal Pertandingan Piala Menpora 2021 Pekan Ketiga

Jadwal Piala Menpora 2021: Saling Bunuh di Pekan KetigaBali United vs Persiraja. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Beralih ke Grup D, persaingan juga masih terbuka, tentu dengan mengesampingkan nama Persita yang sudah dipastikan gugur. Persiraja Banda Aceh, Persib Bandung, dan Bali United, masih harus saling sikut.

Terlepas dari kekalahan di laga kedua, Persiraja masih bisa lolos ke perempat final. Dengan catatan, mereka harus bisa melalui misi sulit menaklukkan Persib di laga pekan ketiga nanti.

Berikut adalah jadwal pertandingan Piala Menpora 2021 pekan ketiga:

Grup A

Barito Putera vs Tira-Persikabo (Selasa, 30 Maret 2021, 15:15 WIB)
Arema FC vs PSIS Semarang (Selasa, 30 Maret 2021, 18{15 WIB)

Grup B

Borneo FC vs PSM Makassar (Rabu, 31 Maret 2021, 15:15 WIB)
Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC (Rabu, 31 Maret 2021, 18:15 WIB)

Grup C

Persela Lamongan vs Madura United (Kamis, 1 April 2021, 15:15 WIB)
Persik Kediri vs PSS Sleman (Kamis, 1 April 2021, 18:15 WIB)

Grup D

Persita Tangerang vs Bali United (Jumat, 2 April 2021, 15:15 WIB)
Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (Jumat, 2 April 2021, 18:15 WIB)

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya