Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Juni

Juni 2024, Indonesia akan mentas di kualifikasi lagi

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sudah menuntaskan laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024 ini. Hasil apik pun sukses mereka dapatkan.

Dalam dua laga lawan Vietnam, 21 dan 26 Maret 2024, Timnas Indonesia meraih kemenangan back-to-back. Ketika mentas di Jakarta, mereka menang 1-0. Pun di laga kedua di Hanoi, mereka menang lagi dengan skor 3-0.

Selepas meraih dua kemenangan ini, perjalanan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 belum tuntas. Pada Juni 2024 mendatang, mereka bakal melakoni dua laga terakhir di kualifikasi.

1. Menyisakan laga lawan Irak dan Filipina

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 JuniTimnas Indonesia menghadapi Irak. (Dok. PSSI)

Pada Juni 2024, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga sisa di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tercatat, sudah ada Irak dan Filipina yang menunggu mereka.

Keuntungan pun didapat Indonesia, karena dua laga itu akan dihelat di kandang. Pada 6 Juni 2024, Indonesia akan melawan Irak, berlanjut pada 11 Juni 2024, giliran Filipina yang akan mereka jamu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Disambut Suporter saat Tiba di Jakarta

2. Timnas Indonesia melesat di babak kedua kualifikasi

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 JuniSelebrasi Timnas Indonesia usai menjebol gawang Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Buah dari dua kemenangan lawan Vietnam, posisi Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi jauh membaik. Mereka kini meraih tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Dari awalnya terpuruk di posisi ketiga, dua kemenangan atas Vietnam membawa mereka naik ke posisi kedua. Mereka berselisih lima poin dengan Irak yang menjadi pemuncak.

3. Potensi lolosnya Timnas Indonesia ke babak ketiga

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 JuniSelebrasi Jay Idzes usai jebol gawang Vietnam, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku optimistis timnya bisa lolos ke babak ketiga, apalagi dua laga sisa di babak kedua kualifikasi akan dihelat di kandang. Dia berjanji akan meraih kemenangan semaksimal mungkin.

"Saya memang melihatnya sangat positif (lolos babak ketiga), apalagi dua laga sisa ini di kandang. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberi kebahagiaan kepada para fans sepak bola Indonesia," ujar Shin di Cengkareng, Rabu (27/3/2024).

Andai meraih kemenangan lawan Filipina atau Irak di laga selanjutnya, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tidak cuma lolos ke babak ketiga, mereka juga dipastikan mengunci satu slot di Piala Asia 2027.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya