Jangan Lagi Takut pada Bayern Muenchen, Wahai Arsenal

Arsenal tak perlu takut lagi pada Bayern

Jakarta, IDN Times - Arsenal akan bersua lawan berat dalam laga perempat final Liga Champions 2023/24. Pada leg pertama yang akan dihelat Rabu (10/4/2024) dini hari WIB, mereka akan bersua Bayern Muenchen.

Bagi Arsenal, Bayern adalah lawan menakutkan, terutama di Liga Champions. Pada musim 2016/17, mereka pernah dibuat babak belur oleh Bayern dengan total agregat 2-10 di babak 16 besar.

Namun, sekarang Arsenal tidak perlu takut lagi pada Bayern. Selain karena kualitas mereka yang sudah meningkat, Bayern pun sedang kehilangan konsistensi.

Baca Juga: Arsenal dan ManCity Menang, Papan Atas Premier League Sengit

1. Arsenal tengah berada dalam tren positif

Jangan Lagi Takut pada Bayern Muenchen, Wahai ArsenalPotret Arsenal hajar Luton Town dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Jelang pertemuan lawan Bayern ini, Arsenal tengah berada dalam tren positif. Terbaru, mereka menang lawan Brighton dengan skor 3-0. Kemenangan ini membawa mereka memuncaki klasemen sementara Premier League.

Tidak cuma itu, kemenangan ini juga mempertahankan tren positif Arsenal dalam enam laga terakhir di semua ajang. Dari enam laga tersebut, Arsenal tak pernah kalah dengan catatan lima kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga: 3 Alasan Bayern Muenchen Masih Bisa Menjuarai Bundesliga 2023/2024

2. Bayern Muenchen tengah goyah

Jangan Lagi Takut pada Bayern Muenchen, Wahai ArsenalMatthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Berbeda dengan Arsenal, Bayern justru tengah goyah dalam dua pekan terakhir. Sejatinya, sampai pertengahan Maret 2024, mereka masih ciamik dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Champions dan Bundesliga.

Namun, dalam dua laga Bundesliga terakhir, Bayern kalah dari Borussia Dortmund dan Heidenheim. Dua kekalahan ini, selain menipiskan peluang juara Bundesliga, juga menunjukkan bahwa mereka tengah goyah.

Baca Juga: Guardiola Akui Liverpool dan Arsenal Favorit Juara Premier League

3. Arsenal tetap harus waspada

Jangan Lagi Takut pada Bayern Muenchen, Wahai ArsenalThomas Partey (depan) (instagram.com/ thomaspartey5)

Meski berada dalam kondisi yang lebih baik, Arsenal tetap harus mewaspadai Bayern. Dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Arsenal hanya menang dua kali lawan Bayern.

Sisanya, Arsenal kalah tiga kali dan imbang sekali lawan Bayern Muenchen. Tim asal Jerman itu tetap memiliki kualitas untuk mengejutkan, tetapi 'Meriam London' juga tak perlu takut dengan mereka sekarang ini.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya