Jay Idzes Tak Sabar Lakoni Debut Bareng Timnas

Jay Idzes sudah berbaur di skuad

Jakarta, IDN Times - Ada satu pemain baru yang hadir dalam latihan Timnas Indonesia jelang lawan Vietnam di Stadion Madya, Senin (18/3/2024). Dia adalah Jay Idzesyang akhirnya sudah ikut berlatih bersama Pasukan Garuda.

Sepanjang latihan, Jay memperlihatkan antusiasnya. Dia tampak langsung berbaur bersama pemain-pemain lain di Timnas. Dia mengaku tak sabar untuk melakoni debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kontra Vietnam, Kamis (21/3/2024).

"Saya sangat menantikan laga lawan Vietnam di SUGBK nanti. Stadionnya sangat bagus, sudah saya lihat dari gambar-gambar dan video. Saya juga sudah dengar dari beberapa pemain lain," kata Jay saat ditemui selepas latihan.

1. Jay sudah pantau kekuatan Vietnam

Jay Idzes Tak Sabar Lakoni Debut Bareng TimnasPotret Hokky Caraka saat Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI).

Rupanya, Jay sudah memantau kekuatan Vietnam sejak bentrok dengan Indonesia di Piala Asia 2023. Dari hasil analisisnya, pemain Venezia itu merasa Vietnam memiliki tim yang bagus.

"Ya tentu saya menyaksikan laga itu. Dari situ, saya melihat Vietnam adalah tim yang bagus dan tak bisa dianggap remeh," kata Jay.

Baca Juga: Shin Tae Yong Kritik dan Minta Jersey Latihan Timnas Diganti

2. Jay sudah beradaptasi dengan skuad

Jay Idzes Tak Sabar Lakoni Debut Bareng TimnasJay Idzes dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Setibanya di Indonesia, Jay mengaku sudah melakoni adaptasi di Timnas. Ada satu pemain yang membantunya, Marc Klok. Menurutnya, penggawa Persib Bandung itu bak pengayom di Pasukan Garuda.

"Dia agak seperti pengayom atau sosok kakek di tim ini. Dia membantu saya dan semua pemain muda untuk beradaptasi, terutama saat pemain itu baru datang dari Eropa, di mana adaptasi jadi tantangan," ujar Jay.

3. Menanti performa Jay Idzes

Jay Idzes Tak Sabar Lakoni Debut Bareng TimnasJay Idzes (instagram.com/pssi)

Menilik skuad Timnas sekarang, Jay punya potensi untuk berduet dengan beberapa pemain di lini pertahanan. Sayangnya, dia tak akan berduet dengan Elkan Baggott atau Jordi Amat. Mereka absen buntut dari cedera yang dialaminya.

Kemungkinan besar, Jay akan berduet dengan Justin Hubner, Sandy Walsh, atau malah Rizky Ridho di lini pertahanan Timnas. Performanya dalam laga lawan Vietnam di SUGBK jadi sesuatu yang sudah ditunggu.

Baca Juga: Shin Tae Yong Sentil Vietnam Soal Sindiran Timnas Bak Belanda

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya