Jelang City vs Tottenham, Guardiola Perlu Waspada!

Tim asuhan Mourinho punya potensi untuk jungkalkan City

Jakarta, IDN Times - Setelah berjibaku di laga Piala FA tengah pekan kemarin, Manchester City akan menjalani laga berat dalam pekan 24 Premier League 2020/21. Sudah ada Tottenham Hotspur yang menanti mereka.

Rencananya. laga antara Manchester City lawan Tottenham Hotspur ini bakal digelar di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari. Jika menilik posisi kedua tim saat ini, jelas tim asuhan Pep Guardiola berada di posisi yang lebih menguntungkan.

City sejauh ini bertengger sebagai pemuncak klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Di sisi lain, Tottenham bercokol di peringkat 8 klasemen dengan torehan 36 poin.

Selain itu, menilik catatan keduanya di enam laga terakhir, City juga begitu digdaya. Mereka tidak terkalahkan, menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Bandingkan dengan Tottenham yang kalah empat kali.

Namun, bukan berarti Tottenham tidak bisa mengejutkan. Jika Pep Guardiola tidak hati-hati, Jose Mourinho mungkin sudah menyimpan sesuatu di balik saku jaketnya.

Baca Juga: Siapa yang Bisa Hentikan Manchester City? 

1. Enam pertemuan terakhir, Tottenham menang tiga kali

Jelang City vs Tottenham, Guardiola Perlu Waspada!tottenhamhotspur.com

Boleh saja City digdaya jika melihat enam laga terakhir yang mereka jalani di semua kompetisi. Akan tetapi, mereka tidak boleh lupa bahwa dalam enam pertemuan terakhir, Tottenham mampu mengungguli City.

Tercatat, dari enam pertemuan tersebut, Tottenham mampu mengalahkan City sebanyak tiga kali. Sisanya. dua kemenangan direguk City dan satu laga lain berakhir imbang. Hal ini menandakan bahwa Tottenham punya potensi menjadi nemesis bagi City.

2. Tottenham adalah tim terakhir yang mengalahkan City

Jelang City vs Tottenham, Guardiola Perlu Waspada!Twitter.com/Squawka

Baca Juga: Secara Dramatis, Tottenham Akhirnya Tumbangkan Manchester City 2-0

Berkat kemenangan atas Liverpool di pekan 23 lalu, City sukses mencatatkan rekor tersendiri. Total, mereka tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di Premier League 2020/21, dengan rincian 12 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Lalu, siapa tim Premier League terakhir yang mengalahkan City musim ini? Yap, mereka adalah Tottenham. Pada pekan 9 lalu, tepatnya 21 November 2020, tim asuhan Mourinho itu menumbangkan The Citizen dengan skor 2-0. Son Heung-min dan Giovani Lo Celso jadi pencetak gol buat Tottenham kala itu.

Alhasil, terlepas dari performa buruk Tottenham, mereka tetap punya potensi untuk menyulitkan Ilkay Gundogan dkk. Tidak cuma itu, mereka bisa saja menjadi tim yang mematahkan rekor tidak terkalahkan City, sama seperti ketika mereka mematahkan rekor tidak terkalahkan Chelsea di musim 2016/17 lalu.

3. Harry Kane sudah bisa kembali tampil

Jelang City vs Tottenham, Guardiola Perlu Waspada!Tottenham Hotspur. (Twitter.com/EFL)

Harry Kane sempat absen dalam beberapa laga Tottenham akibat cedera yang ia terima saat melawan Liverpool. Namun, Whoscored memprediksi, Kane sudah bisa kembali di laga lawan City nanti. Jika memang benar, ini jadi sinyal bahaya tersendiri.

Musim ini, Kane menjelma sosok kreatif di lini depan. Bukan cuma jadi juru gedor, penyerang asal Inggris itu juga mampu menjadi distributor bola apik di lini serang Tottenham. Rataan umpan kunci per laganya buat Tottenham saat ini sudah mencapai angka 1,6 kali.

Alhasil, tidak ada alasan bagi Manchester City untuk tidak waspada terhadap Tottenham Hotspur. Apalagi, Mourinho adalah sosok yang juga kerap memberikan kejutan buat lawan-lawannya.

Baca Juga: Ini Dia Duet Maut Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya