Jelang Newcastle vs Dortmund, Akankah Sandro Tonali Mentas?

Sandro Tonali masih berlatih bersama Newcastle

Jakarta, IDN Times - Teka-teki masih menghiasi nasib Sandro Tonali jelang matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023/24, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Newcastle United belum tahu, apakah dia bisa main lawan Borussia Dortmund atau tidak.

Tonali sendiri tengah terlibat masalah saat ini. Dia tersandung kasus judi ilegal saat masih membela AC Milan. Hukuman pun sedang menantinya, dan disebut-sebut, dia bakal terkena skors dalam waktu yang lama.

1. Newcastle masih nantikan perkembangan kasus Tonali

Jelang Newcastle vs Dortmund, Akankah Sandro Tonali Mentas?Google Image

Manajer Newcastle, Eddie Howe, mengaku saat ini masih menantikan perkembangan kasus Tonali. Sebelum ada putusan resmi yang keluar, dia tetap mempersiapkan Tonali jelang laga lawan Dortmund.

"Saya mengharapkan dia (Tonali) tersedia untuk laga lawan Dortmund. Saya akan tetap memegang rencana itu sampai ada yang memberi tahu saya sesuatu yang berbeda," ujar Howe, dilansir Eurosport.

Baca Juga: Sandro Tonali Akui Kecanduan Judi, Sanksi FIFA Menanti

2. Tonali masih berlatih bersama Newcastle

Jelang Newcastle vs Dortmund, Akankah Sandro Tonali Mentas?potret Sandro Tonali (instagram.com/sandrotonali)

Howe juga menjelaskan, Tonali masih berlatih bersama Newcastle saat ini. Dia berkata, hanya tahu sedikit soal perkembangan kasus Tonali. Dia benar-benar berada dalam posisi menunggu.

"Dia (Tonali) telah berlatih bersama kami dan dia sudah siap (main lawan Dortmund). Jadi, saya akan menunggu sesuatu yang konkret darinya sembari mempersiapkan dirinya untuk laga nanti," kata Howe.

3. Newcastle beri dukungan untuk Tonali

Jelang Newcastle vs Dortmund, Akankah Sandro Tonali Mentas?Sandro Tonali, pemain baru Newcastle dari AC Milan (instagram.com/sandrotonali)

Newcastle pun telah angkat bicara terkait skandal Tonali. Manajemen Newcastle memastikan Tonali bakal kooperatif menyelesaikan kasusnya. Mereka pun memastikan akan memberikan dukungan kepada Tonali.

"Sandro Tonali sepenuhnya terlibat dalam penyelidikan dan akan terus bekerja sama dengan semua otoritas terkait. Dia dan keluarganya akan terus mendapat dukungan penuh dari klub," begitu pernyataan Newcastle.

Baca Juga: Sandro Tonali Dapat Dukungan Moral dari Newcastle

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya