Jika Barcelona Kalah dari Napoli, Xavi Yakin Tak Akan Dipecat

Xavi diliputi semangat jelang Barcelona vs Napoli

Jakarta, IDN Times - Tekanan tinggi tengah menghinggapi Xavi Hernandez saat ini. Namun, dia masih optimistis tak akan dipecat Barcelona dalam waktu dekat, meski nantinya kalah di 16 besar Liga Champions 2023/24.

Terdekat, Barcelona akan bersua Napoli dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/24, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Nah, banyak yang menganggap laga ini bakal jadi pertaruhan bagi Xavi. Nyatanya, dia tidak berpikir demikian.

1. Tak ada masa depan yang dipertaruhkan

Jika Barcelona Kalah dari Napoli, Xavi Yakin Tak Akan DipecatXavi Hernandez (fcbarcelona.com)

Xavi berujar, terlepas dari hasil apa pun yang didapat Barcelona lawan Napoli, tak ada masa depan yang dipertaruhkan di situ. Malah, saat ini dia merasa termotivasi dan semangat untuk memenangi laga.

"Saya tidak merasa masa depan saya dipertaruhkan di sini. Justru, saya tengah diliputi semangat dan motivasi yang berlimpah jelang laga lawan Napoli nanti," ujar Xavi, dilansir Football Espana.

Baca Juga: 3 Alasan Performa Barcelona Menurun di Bawah Xavi pada 2023/2024

2. Xavi yakin Barcelona bisa menang

Jika Barcelona Kalah dari Napoli, Xavi Yakin Tak Akan DipecatManajer Barcelona, Xavi Hernandez. (Dok. LaLiga)

Xavi berujar, dia sudah mempersiapkan semua dengan matang jelang laga lawan Napoli ini. Namun, yang terpenting, dia yakin bahwa timnya bisa meraih kemenangan karena memang memiliki kualitas.

"Mari kita lihat taktik yang akan Napoli pakai, bagaimana cara mereka bermain dan formasi yang mereka pakai. Namun, itu bukan yang terpenting. Intinya, kami kuat dan kami bisa menang," ujar Xavi.

3. Duel dua tim inkonsisten

Jika Barcelona Kalah dari Napoli, Xavi Yakin Tak Akan DipecatJoao Felix (uefa.com)

Laga antara Napoli dan Barcelona merupakan momen bertemunya dua tim yang sedang inkonsisten di kompetisi domestik. Napoli hanya menang sekali dari tiga laga terakhir. Sisanya, mereka sekali kalah dan imbang dalam satu laga.

Sementara itu, Barcelona juga masih belum terlalu meyakinkan performanya karena mengemas dua kemenangan dan sekali imbang. Mereka masih dalam kondisi tak stabil pasca Xavi mengumumkan akan pergi akhir musim nanti.

Baca Juga: Xavi Was-was, Barcelona Bisa Memecatnya Lebih Cepat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya