Jokowi Puji Timnas U-23: Mainnya Cantik, Bagus, dan Rapi

Jokowi senang akan Timnas U-23 kini

Jakarta, IDN Times - Penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 rupanya mendapatkan atensi khusus dari Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Dia menyebut, permainan Timnas U-23 begitu cantik, bagus, dan rapi.

Timnas U-23 sukses membantai Yordania dengan skor 4-1 dalam laga grup Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam. Berkaca dari hasil itu, Jokowi kagum dengan permainan Nathan Tjoe-A-On dan kawan-kawan.

"Jadi dapat empat gol lah kita, bagus, bagus. Dan pemainnya sangat cantik, sangat bagus, sangat rapi," kata Jokowi dalam unggahan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Performa Gila Timnas Indonesia U-23 Jadi Modal ke Olimpiade 2024

1. Jokowi salut Timnas U-23 kaya strategi

Jokowi Puji Timnas U-23: Mainnya Cantik, Bagus, dan RapiTimnas U-23 lawan Australia di Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Selain memuji permainan cantik Timnas U-23, Jokowi salut akan kayanya strategi dari skuad Garuda Muda. Variasi-variasi permainan yang mereka tunjukkan sukses membuat Yordania ketar-ketir.

"Saya juga senang, para pemain Timnas U-23 bisa membangun strategi yang bagus untuk menyerang ke gawang dan mencetak gol. Kelihatan di laga tadi (lawan Yordania)," kata Jokowi.

Baca Juga: Kebangkitan Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024

2. Terkabulnya doa Jokowi

Jokowi Puji Timnas U-23: Mainnya Cantik, Bagus, dan RapiPresiden Jokowi lantik Tonny Harjono jadi KSAU pada Jumat (5/4/2024) mendatang. (IDN Times/Ilman Nafi’an)

Lebih lanjut, Jokowi mengaku sempat berdoa agar Timnas U-23 bisa mencetak banyak gol dan tidak dapat kartu merah di laga lawan Yordania ini. Puji Tuhan, gol itu rupanya didengar dan dikabulkan.

"Saya sudah sampaikan bahwa kita berdoa bersama, agar terjadi gol yang banyak dan jangan sampai ada kartu merah. Ya, semuanya dikabulkan Allah SWT," kata Jokowi.

Baca Juga: Nathan Cabut dari Timnas U-23, PSSI: Sesuai Kesepakatan

3. Timnas U-23 ke perempat final Piala Asia U-23

Jokowi Puji Timnas U-23: Mainnya Cantik, Bagus, dan RapiTimnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Kemenangan atas Yordania ini mengantarkan Timnas U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Mereka mengumpulkan enam poin di babak grup, menjadikan mereka lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Qatar.

Di perempat final Piala Asia U-23 2024 nanti, Timnas U-23 masih menanti lawan. Ada dua negara yang berpotensi mereka hadapi, yakni Korea Selatan dan Jepang. Kedua negara ini sukses jadi penguasa Grup B.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya