Jordan Henderson Kembali ke Eropa, Menuju Ajax Amsterdam

Jordan Henderson menuju Ajax

Jakarta, IDN Times - Jordan Henderson menuju Eropa lagi, setelah sempat menghabiskan masa bermain di Arab Saudi bersama Al Ettifaq. Bukan kembali ke Inggris, dia dikabarkan akan merapat ke Ajax Amsterdam.

Kabar merapatnya Henderson ke Ajax ini dikonfirmasi jurnalis pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dia menyebut, Henderson akan segera terbang ke Amsterdam akhir pekan ini untuk menyelesaikan proses transfernya.

"Jordan Henderson akan segera berangkat ke Amsterdam akhir pekan ini, untuk menyelesaikan proses transfernya ke Ajax," cuit Romano dalam akun Twitter pribadinya.

1. Tes medis dan detail kontrak akan segera dibicarakan

Jordan Henderson Kembali ke Eropa, Menuju Ajax AmsterdamJordan Henderson (instagram.com/jhenderson)

Romano juga berujar, detail mengenai kontrak dan juga tes medis Henderson nantinya akan segera dipersiapkan. Selepas itu terlaksana, peresmian Henderson sebagai penggawa baru Ajax akan terlaksana.

"Semua pihak tengah menyelesaikan detail kontrak Henderson, begitu juga persiapan tes medis. Semua tinggal menunggu kesepakatan kedua belah pihak," ujar Romano.

Baca Juga: Pasang Surut Perjalanan Karier Jordan Henderson Bersama Liverpool

2. Ajax memang sudah mengutarakan minat

Jordan Henderson Kembali ke Eropa, Menuju Ajax AmsterdamJordan Henderson dan Georginio Wijnaldum di Al-Ettifaq. (instagram.com/ettifaq)

Sejatinya, Henderson membuka opsi bagi klub Eropa manapun yang ingin merekrutnya. Namun, di antara semua opsi yang ada, Ajax jadi klub yang menunjukkan minat paling seriusnya untuk Henderson.

Kini, seiring dengan hadirnya lampu hijau dari Al Ettifaq, Henderson tinggal menyelesaikan proses transfernya. Setelah sempat hijrah ke Arab Saudi, dia memutuskan kembali ke sepak bola Eropa.

3. Henderson tidak betah di Arab Saudi

Jordan Henderson Kembali ke Eropa, Menuju Ajax AmsterdamUk Sports Yahoo.com

Jordan Henderson jadi salah satu pemain yang ikut pindah ke Arab Saudi pada musim panas 2023. Dia membela Al Ettifaq, berkolaborasi dengan eks rekan setimnya di Liverpool yang kini jadi pelatih di sana, Steven Gerarrd.

Belakangan, Jordan Henderson dikabarkan sudah tidak kerasan di Arab Saudi. Dari 19 laga di semua ajang bersama Al Ettifaq, dia baru menorehkan lima assist. Ajax pun siap menampung eks kapten Liverpool itu.

Baca Juga: 5 Calon Klub Jordan Henderson jika Hengkang dari Arab Saudi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya