Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jalani Proses Naturalisasi

Jordi dan Sandy akan tiba di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordy Amat, dikabarkan segera menjalani proses naturalisasi. Jika tidak ada aral melintang, keduanya akan mulai menjalani agenda naturalisasi pada Senin nanti (16/5/2022).

Kabar ini dikonfirmasi oleh PSSI lewat situs resmi mereka. Sandy dan Jordi saat ini sudah bersiap menuju Indonesia. Jordi akan datang pada Sabtu (14/5/2022) malam, sedangkan Sandy dijadwalkan akan tiba pada Minggu (15/5/2022).

Nantinya, akan ada serangkaian agenda yang harus dilakoni keduanya untuk merampungkan proses naturalisasi. Agenda ini merupakan syarat agar mereka bisa segera mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

1. Sandy dan Jordi jalani wawancara

Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jalani Proses NaturalisasiInstagram

Pertama-tama, Jordi dan Sandy akan melakoni proses wawancara dengan tim Badan Intelijen Negara (BIN). Selepas itu, mereka berdua akan melakoni tes kesehatan di salah satu rumah sakit di wilayah Jakarta.

Jordi dan Sandy juga nantinya akan melakukan kunjungan ke kedutaan besar negara asalnya. Jordi akan ke Kedutaan Besar Spanyol, sementara Sandy akan berkunjung ke Kedutaan Besar Belanda.

Baca Juga: Jordi Amat Segera Tiba di Indonesia, Sandy Walsh Kapan?

2. Sandy dan Jordi sudah melengkapi dokumen pendukung

Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jalani Proses Naturalisasipotret Sandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Sandy dan Jordi saat ini sudah melengkapi dokumen-dokumen pendukung. Alhasil, mereka diwajibkan datang ke Indonesia, dan menjalani agenda-agenda yang sudah dijadwalkan di atas. Jika berjalan mulus, mereka akan segera mendapatkan status WNI.

Percepatan proses naturalisasi ini menjadi salah satu fokus Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Iriawan terus menjaga komunikasi dan koordinasi bersama Kemenpora dan Kemenkumham agar proses ini bisa dirampungkan.

3. PSSI berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham

Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jalani Proses NaturalisasiJordi Amat dan Sandy Walsh. (pssi.org)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang sudah membantu proses naturalisasi Sandy dan Jordi. PSSI sendiri menegaskan akan selalu patuh terhadap regulasi yang ada.

"Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi” ujar Yunus.

Sandy Walsh dan Jordi Amat rencananya akan jadi bagian skuad Garuda ketika Timnas Indonesia bertarung di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang. Skuad Garuda sendiri sudah ditunggu lawan-lawan berat di ajang tersebut.

Baca Juga: PSSI Temui kemenkumham Urus Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya