Comscore Tracker

Jordi Amat Tepis Rumor Gabung ke JDT: Saya Masih di KAS Eupen

Jordi Amat ingin fokus selesaikan naturalisasi

Jakarta, IDN Times - Pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi bersama Indonesia, Jordi Amat, menepis rumor akan bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT). Dia menegaskan, saat ini ia masih berstatus sebagai pemain KAS Eupen.

"Tidak, tidak (ke JDT). Memang ada banyak rumor, baik itu di Spanyol atau Asia. Itu normal karena kontrak saya selesai 30 Juni. Saya juga belum jadi free player karena masih di KAS Eupen sampai 30 Juni," ujar Jordi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Jordi Amat Siap Rampungkan Naturalisasi

1. Jordi ingin fokus selesaikan proses naturalisasi

Jordi Amat Tepis Rumor Gabung ke JDT: Saya Masih di KAS EupenJordi Amat, calon pemain Timnas Indonesia (IDN Times/Sandy Firdaus)

Untuk saat ini, Jordi mengaku, dirinya ingin fokus menyelesaikan proses naturalisasi bersama Indonesia. Setelah naturalisasi rampung, baru ia akan berbicara soal klub yang akan ia bela.

"Sekarang saya mau fokus selesaikan naturalisasi, jadi WNI, dan bermain untuk timnas. Setelah itu baru mendiskusikan hal lain, termasuk soal klub. Saya akan lihat semua opsi dan akan tentukan mana tawaran terbaik," ujar Jordi.

2. Jordi Amat sedang berada di Indonesia

Jordi Amat Tepis Rumor Gabung ke JDT: Saya Masih di KAS EupenJordi Amat (https://www.pssi.org/)

Jordi sedang berada di Indonesia untuk merampungkan lagi proses naturalisasinya. Dia tidak akan kembali ke Spanyol dalam waktu dekat, dan memilih tinggal di Indonesia sampai semua proses naturalisasinya tuntas.

"Saya beli tiket one way. Saya menunggu di sini sampai semua selesai. Di Barcelona saya punya anak laki-laki berusia 15 hari, bayi yang sangat kecil. Tetapi ya, penting untuk di sini, dapatkan paspor dan lihat saja," ujar Jordi.

Baca Juga: PSSI Temui kemenkumham Urus Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat 

3. Jordi berharap proses naturalisasinya tuntas dalam waktu dekat

Jordi Amat Tepis Rumor Gabung ke JDT: Saya Masih di KAS EupenJordi Amat, calon pemain Timnas Indonesia (IDN Times/Sandy Firdaus)

Jordi meyakini, proses naturalisasinya akan selesai dalam waktu dekat. Dia sudah menjalani beberapa prosedur naturalisasi, seperti tes kesehatan serta wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

"Semuanya berjalan dengan baik, banyak yang harus dilakukan. Semuanya lakukan pekerjaan yang bagus, termasuk federasi. Banyak orang yang membantu. Jadi sudah sangat sangat dekat (selesai proses naturalisasi)," ujar Jordi Amat.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya