Comscore Tracker

Kabar Bahagia! Christian Eriksen Pulang dari Rumah Sakit

Kondisi kesehatan Eriksen baik-baik saja

Jakarta, IDN Times - Kabar bahagia menghampiri Timnas Denmark. Christian Eriksen, yang sempat kolaps di laga Denmark vs Finlandia, sudah keluar dari rumah sakit. Operasi pemasangan implan defibrilator yang ia jalani berjalan sukses.

Selepas keluar dari rumah sakit, Eriksen langsung mengunjungi rekan setimnya di kamp latihan Timnas Denmark. Setelahnya, ia langsung pulang ke rumah dan beristirahat bersama keluarga.

Baca Juga: Christian Eriksen Harus Pakai Alat Khusus Usai Kolaps

1. Eriksen sampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan

Kabar Bahagia! Christian Eriksen Pulang dari Rumah Sakitgoal.com

Eriksen tak kuasa menahan rasa bahagianya begitu ia keluar dari rumah sakit. Ia benar-benar berterima kasih atas semua dukungan yang ia terima selama dirawat. Eks punggawa Tottenham Hotspur itu juga merasa salut atas penampilan rekan setimnya dalam laga melawan Belgia, Kamis (17/6/2021).

"Operasi saya berjalan lancar, dan sekarang saya baik-baik saja. Senang rasanya melihat rekan setim saya tampil apik (di laga lawan Belgia). Nanti, di laga lawan Rusia, saya akan memberikan dukungan dari kursi penonton," ujar Eriksen, dilansir BBC.

Baca Juga: Christian Eriksen Pakai ICD untuk Jantungnya, Alat Apa Itu?

2. Laga Denmark vs Belgia dihiasi dukungan buat Eriksen

Kabar Bahagia! Christian Eriksen Pulang dari Rumah SakitDenmark vs Belgia. (twitter.com/EURO2020)

Dalam laga Denmark vs Belgia yang dihelat di Parken Stadium, Kamis (17/6/2021), para pemain Denmark dan Belgia, juga para penonton yang hadir, memberikan dukungan untuk Eriksen. Pada menit 10 laga, mereka menghentikan pertandingan untuk sementara.

Mereka bertepuk tangan, dan membentangkan banyak spanduk yang berisikan semangat untuk Eriksen. Beberapa pemain larut dalam keharuan, salah satunya adalah rekan setim Eriksen di Inter Milan, Romelu Lukaku.

3. Tubuh Eriksen dipasangi ICD

Kabar Bahagia! Christian Eriksen Pulang dari Rumah SakitChristian Eriksen acungkan jempol dan ucapkan terima kasih. (Twitter.com/@dbulandshold)

Dokter Morten Boesen yang memantau perawatan dan perkembangan kondisi Eriksen, menyebut pasiennya harus memakai implan defibrilator. Keputusan ini diambil setelah para dokter menilai kondisi dari Eriksen selama dirawat di rumah sakit.

"Setelah Christian Eriksen melalui serangkaian pemeriksaan di rumah sakit, kami memutuskan dia harus memakai ICD (implan defibrilator). Alat ini berguna untuk mengatur ritme jantung. Apalagi, Eriksen baru saja terkena serangan jantung," ujar Boesen.

Baca Juga: Kane Ingin Cetak Gol ke Gawang Skotlandia, Demi Christian Eriksen

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya