Kalah dari ManCity, Ten Hag Kian Terpojok di Manchester United

Sir Jim Ratcliffe memantau kinerja Ten Hag di MU

Jakarta, IDN Times - Erik ten Hag kembali gagal membawa Manchester United bersaing dengan tim papan atas Premier League. Pengamat memperingatkan agar pria asal Belanda itu berhati-hati, karena kinerjanya dipantau Sir Jim Ratcliffe di MU.

Terbaru, MU tumbang dari ManCity dalam laga pekan 27 Premier League 2023/24 di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB. Dalam duel itu, mereka kalah dengan skor 1-3, dan menjadi sinyal bahaya tersendiri buat Ten Hag.

1. Ratcliffe soroti statistik MU

Kalah dari ManCity, Ten Hag Kian Terpojok di Manchester UnitedSir Jim Ratcliffe (Instagram.com/sir.jimratcliffe)

Pengamat beIN Sports, Jason McAteer, menyebut hasil-hasil buruk yang didapat Ten Hag tak akan lepas dari pemantauan Ratcliffe. Sebab, hasil buruk ini acap didapat saat Setan Merah bersua tim-tim kuat. Itu jadi bukti, jika MU masih kesulitan bersaing dengan para raksasa di Premier League.

"Jim Ratcliffe tentu tidak akan abai dengan statistik yang ada. MU tidak terlalu bagus saat melawan tim-tim elite. Setelah mereka dikalahkan oleh Liverpool, sekarang dipermalukan juga oleh Manchester City," kata McAteer, dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Ten Hag Tersinggung Tahu ManCity Gak Lihat MU Jadi Rival

2. Ten Hag bisa saja didepak MU

Kalah dari ManCity, Ten Hag Kian Terpojok di Manchester UnitedPotret Erik ten Hag dengan Marcus Rashford saat MU melawan Tottenham, Minggu (14/1/2024). (Twitter/@ManUtd).

McAteer juga memprediksi, Ten Hag tak akan jadi manajer MU musim depan. Dasarnya jelas, Ten Hag belum mampu membawa MU konsisten musim ini di segala ajang.

"Saya yakin Ten Hag tidak akan bertahan lama di MU. Jujur, saya memprediksi dia tidak akan berada di MU untuk musim depan," kata McAteer.

3. Potensi Ratcliffe menendang Ten Hag terbuka lebar

Kalah dari ManCity, Ten Hag Kian Terpojok di Manchester UnitedPotret Erik ten Hag saat MU melawan Aston Villa, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Saat resmi mengakuisisi saham MU dan mengurusi bagian keolahragaan klub, Ratcliffe memiliki ambisi besar. Tidak cuma mengakhiri dominasi ManCity di Manchester, dia ingin membawa MU kembali jadi klub terpandang di Inggris dan Eropa.

Nah, melihat MU di bawah asuhan Ten Hag, terbuka lebar potensi Sir Jim Ratcliffe untuk menendang manajer asal Belanda itu. Sebab, ada ambisi dan kemampuan yang tak sepadan di kursi manajerial mereka.

Baca Juga: 3 Catatan Unik Kemenangan Manchester City Lawan MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya