Kaoru Mitoma Absen hingga Akhir Musim, Brighton Pusing

Brighton harus cari pengganti Kaoru Mitoma

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk menimpa Brighton and Hove Albion. Pemain andalan mereka, Kaoru Mitoma, dipastikan absen hingga akhir musim karena mengalami cedera punggung.

Dilansir beIN Sports, cedera punggung ini didapat Mitoma jelang lawan Everton di Premier League. Kabar ini jelas membuat manajer Brighton, Roberto De Zerbi, pusing tujuh keliling. Siapa yang bisa jadi pengganti?

Baca Juga: Kaoru Mitoma Masih Absen Saat Jepang Bersua Timnas Indonesia?

1. Situasi tak menyenangkan bagi Brighton

Kaoru Mitoma Absen hingga Akhir Musim, Brighton PusingKaoru Mitoma (brightonandhovealbion.com)

De Zerbi mengatakan, cedera Mitoma ini menghadirkan situasi yang tak menyenangkan di Brighton. Apalagi, beberapa pemain lain macam Evan Ferguson dan Joao Pedro juga harus menepi.

"Sungguh situasi yang buruk bagi kami. Cedera punggung ini juga yang membuat Mitoma absen lawan Everton di Premier League. Dia harus absen dua sampai tiga bulan, itu berarti sampai akhir musim," ujar De Zerbi.

Baca Juga: 4 Pembelian Terbaik Dan Ashworth bagi Brighton dan Newcastle United

2. Membuat De Zerbi harus putar otak

Kaoru Mitoma Absen hingga Akhir Musim, Brighton PusingRoberto De Zerbi (premierleague.com)

Cederanya Mitoma ini jelas membuat De Zerbi harus memutar otak. Di laga lawan Everton, De Zerbi coba menempatkan Simon Adingra, sosok yang baru saja membawa Pantai Gading juara Piala Afrika 2023.

Namun, Adingra tidak terlalu apik di laga lawan Everton tersebut. Dia urung menghidupkan sisi kiri serangan Brighton, hingga akhirnya urung juga membawa Brighton memenangi laga.

Baca Juga: Valentin Barco, Wonderkid Baru Brighton yang Siap Bersinar di EPL

3. Perjuangan Brighton masih berat

Kaoru Mitoma Absen hingga Akhir Musim, Brighton PusingBrighton kalahkan West Ham United 4-0 di EPL 2022/2023. (x.com/premierleague)

Ke depan, perjuangan Brighton masih berat. Saat ini, mereka tengah bersaing untuk mengunci posisi enam besar Premier League, agar bisa tetap mentas di kompetisi Eropa musim depan.

Tidak cuma itu, Brighton juga akan bersua AS Roma di babak 16 besar Liga Europa 2023/24 dan juga laga Piala FA. Absennya Kaoru Mitoma tentu jadi sebuah tamparan tersendiri bagi tim asal selatan Inggris itu.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya