Kartu Merah Warnai Debut Pratama Arhan Bersama Suwon

Debut Arhan di Suwon berakhir buruk

Jakarta, IDN Times - Pratama Arhan menorehkan debut kurang manis bersama Suwon FC. Hanya tiga sampai empat menit bermain, dia langsung mendapatkan kartu merah. Kenapa bisa seperti itu?

Setelah diparkir selama 14 laga, Arhan akhirnya dimainkan pada pekan 15 K League 1 2024, ketika Suwon bertandang ke markas Jeju. Dia turun pada menit 72, saat kondisi Suwon tertinggal 0-1 oleh gol Seo Jin Su pada menit 12.

Alih-alih memberi kontribusi, apalagi dia ditempatkan sebagai full-back kiri, Arhan justru menerima kartu merah. Berikut kronologinya.

1. Berawal dari penampilan agresif

Kartu Merah Warnai Debut Pratama Arhan Bersama SuwonPratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Begitu turun ke lapangan, Arhan langsung tampil agresif. Dia melakukan pressing, bahkan mengejar bola hingga ke daerah pertahanan Jeju. Pada menit 73, ada sebuah insiden yang melibatkan Arhan dan pemain Jeju, Rim Chang Woo.

Di sisi kanan pertahanan Jeju, Arhan dan bek Jeju, Rim Chang Woo, tampak saling menggapai bola. Dalam situasi itu, Arhan terlihat menjegal Rim yang sejatinya sudah menggapai bola. Rim pun terjatuh. Ini jadi awal petaka bagi Arhan.

Baca Juga: Arhan Diparkir Suwon FC, Potensi Seperti Ahn Jung Hwan?

2. Kena kartu merah gara-gara VAR

Kartu Merah Warnai Debut Pratama Arhan Bersama SuwonJumpa pers Pratama Arhan bersama Suwon FC. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Setelah momen itu, wasit Kim Woo Sung yang memimpin laga memutuskan untuk mengecek insiden itu dengan VAR. Setelah tertunda tiga menit, wasit akhirnya memberikan kartu merah untuk Arhan, buah hasil pengecekannya itu.

Debut Arhan pun berlangsung singkat. Hanya diberi kesempatan main tiga sampai empat menit, dia langsung kena kartu merah. Hukuman ini sontak membuat Suwon harus memarkir dirinya lagi.

3. Suwon kalah di laga itu

Kartu Merah Warnai Debut Pratama Arhan Bersama SuwonInstagram

Setelah Arhan kena kartu merah, situasi laga tidak banyak berubah. Suwon FC tidak bisa mengejar ketertinggalan mereka atas Jeju, dan akhirnya kalah 0-1. Ini jadi kekalahan keenam mereka musim ini.

Suwon FC saat ini tertinggal satu angka dari Gangwon yang ada di posisi keempat. Sedangkan bila dibandingkan pemuncak klasemen yaitu Ulsan, mereka tertinggal enam angka. Untuk Pratama Arhan, debutnya berakhir kecewa.

Baca Juga: Siapa Speed, YouTuber yang Dikasih Jersey Pratama Arhan Sama Fans?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya