Ke Jerman, Timnas U-17 TC di Dortmund dan Monchengladbach

Timnas U-17 tengah mencari lawan di Jerman

Jakarta, IDN Times - Manajer Timnas Indonesia U-17, Endri Erawan, berkata ada dua kota di Jerman yang akan jadi tempat pemusatan latihan (TC) Timnas U-17. Kedua kota itu adalah Dortmund dan Monchengladbach.

"Kita akan TC di Monchengladbach dan Dortmund, ada dua kota jadi kita akan bagi dua kota. Awalnya rencana tiga kota, enam minggu tapi ternyata karena cuma lima minggu, tinggal dua kota aja," kata Endri di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

1. Berpotensi lawan tim U-17 Dortmund dan Monchengladbach

Ke Jerman, Timnas U-17 TC di Dortmund dan MonchengladbachTimnas U-17lawan Korea Selatan U-17. (Dok. PSSI)

Endri berkata, Timnas U-17 akan melakoni beberapa laga uji coba di Jerman nanti. Ada potensi, buntut kerja sama dengan Bundesliga, Iqbal Gwijangge dan kolega diusahakan bersua Dortmund U-17 dan Monchengladbach, hingga Timnas Jerman U-17.

"Yang kita tahu kita kan kerja sama dengan Bundesliga, Bundesliga mengusahakan dua klub U-17 Jerman, mungkin Dortmund dan Monchengladbach, dan diusahakan satu senior Timnas U-17, tapi itu masih diusahakan," kata Endri.

Baca Juga: Timnas U-17 Kedatangan 5 Pemain Baru, Satu Diaspora

2. Timnas U-17 akan berangkat 17 September

Ke Jerman, Timnas U-17 TC di Dortmund dan MonchengladbachTimnas U-17lawan Korea Selatan U-17. (Dok. PSSI)

Endri berujar, Timnas U-17 akan berangkat ke Jerman pada 17 September 2023. Sebelumnya, para pemain akan berkumpul di Jakarta terlebih dahulu, beserta beberapa pemain baru yang akan dipantau pelatih Bima Sakti dan konsultan Frank Wormuth.

"Pemain tanggal 7 (September) kumpul di Jakarta, yang hasil seleksi kemarin plus tiga sampai empat pemain baru yang akan dilihat lagi Coach Bima dan juga Frank Wormuth, karena ada informasi bahwa ada beberapa pemain U-17 yang main di Liga 1," beber Endri.

3. Timnas U-17 berkekuatan 28 pemain ke Jerman

Ke Jerman, Timnas U-17 TC di Dortmund dan MonchengladbachTimnas U-17 lawan Korea Selatan U-17. (Dok. PSSI)

Timnas U-17 akan berangkat ke Jerman dengan kekuatan 28 pemain dari Indonesia. Nanti, di sana akan ada dua pemain diaspora yang bergabung. Kemungkinan besar, para pemain itu berasal dari Belanda.

"Iya, 28 pemain Timnas U-17 (yang berangkat TC ke Jerman dari Indonesia). Lalu di sana akan bergabung dua pemain lagi. Total bisa lebih dari 30 pemain karena masih fleksibel semua)," kata Endri.

Baca Juga: Beda Nasib Welber dan Gabriel, 2 Diaspora Timnas U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya