Kedatangan Arhan dan Marselino, Timnas U-22 Tambah Kekuatan

Arhan dan Marselino akan gabung dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 Indonesia bakal menambah kekuatan jelang SEA Games 2023. Ada beberapa pemain baru yang akan bergabung dalam waktu dekat. Di antaranya adalah Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan.

Hal itu dikonfirmasi sang pelatih, Indra Sjafri, selepas laga uji coba lawan Bhayangkara FC, Selasa (11/4/2023). Arhan dan Marselino akan bergabung dalam waktu dekat.

"Ini sudah dipastikan, nanti akan datang (Pratama) Arhan dan Marselino (Ferdinan)," ujar Indra.

Baca Juga: Indra Sjafri Pikir-pikir Pakai Pratama Arhan di SEA Games 2023

1. Pemain-pemain dari PSM dan Persija menyusul

Kedatangan Arhan dan Marselino, Timnas U-22 Tambah KekuatanStriker PSM Makassar, Ramadhan Sananta, merayakan gol yang dicetak ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022-23 yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Senin 29 Agustus 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Selain Arhan dan Marselino, nanti akan ada beberapa pemain dari PSM dan Persija yang juga akan bergabung. Saat ini, para pemain tersebut masih membela tim mereka di ajang Liga 1 2022/23 hingga 16 April mendatang.

"Nanti pemain PSM setelah pertandingan tanggal 16 (bergabung), juga para pemain Persija di tanggal 15. Setelah itu baru kita akan fokus dengan semua pemain yang ada," ujar Indra.

Baca Juga: Ini Sasaran Timnas U-22 di Sisa Uji Coba Jelang SEA Games 2023

2. Indra masih akan mencari pemain yang pas

Kedatangan Arhan dan Marselino, Timnas U-22 Tambah KekuatanPelatih Timnas U-22, Indra Sjafri (kiri) dan Exco PSSI, Endri Erawan (kanan) selepas acara tumpengan, Jumat (7/4/2023). (IDN Times/Tino).

Indra mengatakan, di sisa laga uji coba jelang SEA Games 2023 nanti, dia akan mencari pemain-pemain yang pas untuk beberapa posisi. Tidak cuma itu, dia juga berpotensi melakukan reposisi kepada para pemain di skuad sekarang.

"Ya pelan-pelan kita akan perbaiki beberapa hal, terutama di beberapa posisi, akan kita cari siapa pemain yang paling pas di posisi tersebut," ujar Indra.

Baca Juga: Poin Evaluasi Usai Timnas U-22 Diimbangi Bhayangkara FC

3. Timnas U-22 akan melakoni tiga uji coba lagi

Kedatangan Arhan dan Marselino, Timnas U-22 Tambah KekuatanTimnas U-22 lawan Bhayangkara FC. (Dok. PSSI)

Selepas laga lawan Bhayangkara FC, masih ada beberapa laga uji coba lain yang menanti Timnas U-22 Indonesia.

Pada 14 dan 16 April, mereka akan bersua tim Lebanon. Kemudian, akan ada lagi juga satu laga uji coba pada tanggal 18 April 2023.

Hingga kini, sudah ada 11 pemain yang dipulangkan Indra Sjafri. Seiring berjalannya laga uji coba Timnas U-22, masih ada lagi nama-nama yang kemungkinan dipulangkan. 

Baca Juga: Menpora: Pratama Arhan Pengin Main di SEA Games 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya