Kejutan Tottenham Hotspur yang Berhenti di Premier League

Tottenham Hotspur kalah dua kali beruntun

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur sempat menjadi salah satu klub yang mengejutkan di Premier League 2023/24. Akan tetapi, dalam dua laga terakhir, kejutan mereka seolah terhenti di kompetisi domestik.

Terbaru, dalam laga pekan 12 Premier League 2023/24, Tottenham kalah dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 1-2. Ini jadi kekalahan beruntun kedua yang mereka dapat di Premier League. Apa yang terjadi pada mereka?

1. Mereka sempat dibantai Chelsea

Kejutan Tottenham Hotspur yang Berhenti di Premier LeagueJames Maddison dan Son Heung Min. (twitter.com/Madders10

Sebelum dikalahkan Wolves, Tottenham juga tumbang di pekan 11 Premier League 2023/24. Mereka dikalahkan Chelsea dengan skor telak, yakni 1-4. Kekalahan ini menghentikan catatan tak terkalahkan Tottenham musim ini di liga.

Tidak cuma itu, buntut dari kekalahan ini, Tottenham harus rela turun peringkat di klasemen sementara Premier League. Saat ini, mereka bertengger di posisi empat, berselisih satu poin dari Liverpool dan Arsenal yang naik ke peringkat dua dan tiga.

Baca Juga: Wolves Curi Poin Penuh Atas Tottenham

2. Sedikit krisis tengah dialami Tottenham

Kejutan Tottenham Hotspur yang Berhenti di Premier LeagueJames Maddison dan Son Heung Min. (twitter.com/Madders10

Dalam dua pekan terakhir, Tottenham memang sedikit mengalami krisis. Dari segi permainan, mereka lebih gampang ditekan lawan. Saat bersua Chelsea dan Wolves, mereka tertelan oleh permainan agresif lawan.

Sementara itu, Tottenham juga harus rela kehilangan beberapa pemain kunci. Salah satunya adalah James Maddison. Absennya eks penggawa Leicester City itu berpengaruh terhadap kekuatan lini serang Tottenham.

3. Masih yakin bisa bangkit

Kejutan Tottenham Hotspur yang Berhenti di Premier LeagueAnge Postecoglou (premierleague.com)

Terlepas dari segala kesulitan yang tengah dialami Tottenham, manajer mereka, Ange Postecoglou masih yakin skuad The Lilywhite bisa bangkit. Namun, kekecewaan itu tetap ada.

"Tentu saja kami semua kecewa atas hasil yang kami dapat dalam dua pekan terakhir, tetapi inilah sepak bola. Saya sudah melihat karakter dan komitmen para pemain. Mereka akan jadi lebih baik dan lebih kuat," ujar Postecoglou, dilansir BBC.

Di tengah upaya bangkit ini, Tottenham Hotspur sudah ditunggu lawan berat. Mulai akhir November sampai awal Desember, mereka akan bersua Aston Villa, Manchester City, dan West Ham United.

Baca Juga: Wolves Curi Poin Penuh Atas Tottenham

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya