Kenan Yildiz, Titisan Alessandro Del Piero di Juventus

Yildiz disebut-sebut mirip Del Piero

Jakarta, IDN Times - Bertahun-tahun lalu, Juventus pernah memiliki seorang pangeran bernama Alessandro Del Piero. Kini, sosok pangeran tersebut termanifestasi dalam wujud pemain muda asal Turki, Kenan Yildiz.

Yildiz sejatinya adalah produk akademi Juventus, yang pernah mengenyam ilmu di Bayern Muenchen. Dia mulai diorbitkan ke tim senior pada musim 2023/24 ini. Penampilannya pun langsung menarik perhatian.

Baca Juga: 3 Hal Menarik Seputar Kenan Yildiz, Calon Bintang Masa Depan Juventus

1. Performa Yildiz diapresiasi Fatih Terim

Kenan Yildiz, Titisan Alessandro Del Piero di JuventusKenan Yildiz (juventus.com)

Performa apik Yildiz di Juventus ini rupanya tak luput dari perhatian eks pelatih Timnas Turki, Fatih Terim. Fatih Terim melihat, Yildiz memiliki kemiripan dengan Del Piero. Sosok legenda asal Italia itu juga merupakan idola Yildiz.

"Yildiz punya kemiripan dengan Del Piero, dan mari kita berharap dia bisa menjadi Del Piero yang baru. Saya selalu menghormati Del Piero, pria dan juga seorang jawara yang luar biasa," ujar Terim, dilansir Calciomercato.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Masa Juventus vs Inter Milan, Ada Del Piero!

2. Yildiz punya bakat yang ciamik

Kenan Yildiz, Titisan Alessandro Del Piero di JuventusKenan Yildiz (juventus.com)

Terim menambahkan, Yildiz adalah pemain dengan bakat ciamik. Yildiz tidak hanya apik di level klub, tetapi juga timnas. Yildiz telah mencatatkan debut saat Timnas Turki melawan Jerman. Ia juga langsung membuka keran gol internasional pertamanya di pertandingan itu.

"Turki saat ini tengah berbahagia, seorang bintang hadir kembali dalam diri Yildiz. Dia bahkan sudah mencetak gol bersama Timnas senior. Dia punya bakat hebat, dan masa depan yang cerah," ujar Terim.

Baca Juga: Mentalitas Juara Juventus yang Muncul Kembali

3. Yildiz memang punya potensi

Kenan Yildiz, Titisan Alessandro Del Piero di JuventusKenan Yıldız (juventus.com)

Yildiz sudah mencatatkan debut bersama Juventus di Serie A pada laga lawan Udinese, 20 Agustus 2023. Sejauh ini, pemain kelahiran Jerman itu sudah menorehkan 12 penampilan, berbalut satu gol di Serie A bersama Juventus.

Total, dari 19 penampilan bersama tim Juventus senior di musim 2023/24, Kenan Yildiz sudah mencetak tiga gol. Plus satu gol dalam debut bersama Turki lawan Jerman, jadi cermin dari potensi sosok berusia 18 tahun itu. Tak heran, dia disebut titisan Del Piero.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya