Keram dan Panas Hiasi Latihan Perdana Dillan di Timnas U-20

Keram dan panas tak jadi halangan bagi Dillan

Jakarta, IDN Times - Dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-20 pada Jumat (15/3/2024) maalm WIB, ada satu sosok yang menarik perhatian. Dia adalah Dillan Yabran. Ini jadi kali perdana dia ikut pemusatan latihan (TC) Timnas U-20.

Dillan jadi satu dari tiga pemain diaspora yang hadir dalam sesi latihan tersebut, bersama Marselinus Ama Ola dan Eros Dermawan. Sepanjang kurang lebih satu jam setengah, Dillan tampak menikmati sesi latihan bersama para pemain lain.

1. Intensitas latihan tinggi sampai bikin keram

Keram dan Panas Hiasi Latihan Perdana Dillan di Timnas U-20TC Timnas U-20 di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ditemui selepas latihan, Dillan mengaku tak ada masalah berarti dalam sesi latihan kali ini. Namun, intensitas latihan yang tinggi membuat Dillan mengalami keram.

"Latihannya sangat menakjubkan, saya benar-benar senang bermain disini dan intensitas latihannya juga sangat tinggi sampai akhirnya saya keram. Tetapi tak apa, ini adalah sepak bola," ujar Dillan di Lapangan B GBK, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga: Ceramah Indra Sjafri soal Berpuasa saat TC Timnas U-20

2. Dillan juga masih beradaptasi dengan cuaca

Keram dan Panas Hiasi Latihan Perdana Dillan di Timnas U-20TC Timnas U-20 di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain sempat mengalami keram, Dillan juga berujar bahwa dia masih beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Dia merasa, cuaca di sini sangat panas, berbeda dengan di Jerman.

"Cuaca di Indonesia harus diakui sangat panas. Di Jerman biasanya 10 derajat Celcius. Di sini 30 derajat Celcius. Udara panas ini menjadi tantangan besar bagi saya," kata Dillan.

3. Komunikasi tak masalah

Keram dan Panas Hiasi Latihan Perdana Dillan di Timnas U-20TC Timnas U-20 di Jakarta. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Meski begitu, semua hambatan ini bisa teratasi dengan lancarnya komunikasi antara Dillan dan para pemain lain. Mereka menyambut Dillan dengan baik dan membantunya yang juga terkendala soal bahasa.

"Ya, sejauh ini semua sangat bagus. Komunikasi dengan mereka sangat baik. Mereka memperkenalkan saya dengan sangat baik, jadi mereka membantuku dengan baik dalam bahasa Inggris atau Indonesia," kata Dillan.

Dillan Yabran adalah satu dari lima pemain diaspora yang dipanggil Indra Sjafri, jelang uji coba Timnas U-20 lawan China pada 22 dan 25 Maret 2024 mendatang. Laga itu akan jadi uji kualitas dari sosok yang membela SV Bergisch Cladbach 09 itu.

Baca Juga: Indra Sjafri Bakal Panggil 10 Diaspora untuk Ikut TC Timnas U-20

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya