Kericuhan Suporter Terjadi di Laga Persib vs Persis

Suporter Persib dan Persis saling melempar provokasi

Jakarta, IDN Times - Kericuhan suporter terjadi lagi di gelaran Liga 1 2022/23. Kali ini, suporter Persib Bandung dan Persis Solo terlibat keributan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4/2023).

Insiden ini terjadi pada menit 76 laga, ketika Persib unggul 2-1 atas Persis. Semua berawal dari adu provokasi yang dilakukan antar kedua suporter sepanjang laga. Kemudian, secara tiba-tiba suporter Persis bergerak dari tribune selatan.

Mereka langsung mencoba menghampiri tribune suporter Persib, yang berada di tribune timur. Terprovokasi, suporter Persib yang berada di tribune timur pun langsung bergerak menuju tribune selatan.

Di tribune samping selatan yang dekat ke timur, kedua suporter pun sempat sedikit beradu. Tampak juga dari pantauan IDN Times, ada pagar yang jebol di tribune samping selatan tersebut. Terlihat juga para steward yang coba mengamankan situasi.

Buah dari kericuhan ini, laga pun sempat dihentikan pada menit 78, dengan kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan Persib. Hingga berita ini ditulis, proses pengamanan masih dilakukan oleh para steward. Pihak kepolisian pun turut melakukan pengamanan.

Sepanjang laga, suporter Persib dan Persis memang saling melempar provokasi. Selain memengaruhi tensi laga, hal itu juga memengaruhi tensi antara kedua suporter, hingga keributan pecah di menit 76.

Baca Juga: Usai Kalah dari Persija, Persib Ingin Memenangkan Tiga Laga Tersisa 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya