Kesal dan Sedih Pemain Vietnam Lihat Timnas Berpesta

Quang Hai kesal karena tak bisa bantu Vietnam

Jakarta, IDN Times - Perasaan bintang Vietnam, Nguyen Quang Hai, campur aduk dalam dua laga lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 21 dan 26 Maret 2024. Dia kesal, tetapi sedih juga.

Quang Hai benar-benar tidak ambil bagian dalam dua laga Vietnam lawan Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Baik dalam laga di Jakarta maupun di Hanoi, dia tidak dimainkan. Sontak, hal ini membuatnya kesal, plus sedih.

1. Kekesalan Quang Hai begitu terlihat

Kesal dan Sedih Pemain Vietnam Lihat Timnas BerpestaNguyen Quang Hai (Instagram.com/nguyenquanghai12041997)

Dalam laga kedua Timnas lawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Quang Hai beberapa kali tertangkap kamera menunjukkan rasa kesal. Tentu, dia berang karena tidak kunjung dimainkan oleh Philippe Troussier.

Beredar kabar, Quang Hai tidak cocok dengan skema Troussier. Dia makin kesal karena dalam laga kedua lawan Indonesia, sempat pemanasan bersama Nguyen Van Toan. Namun, pada akhirnya dia tidak dimainkan.

Baca Juga: Pesan Terakhir Troussier ke Vietnam

2. Kesedihan karena Vietnam kalah

Kesal dan Sedih Pemain Vietnam Lihat Timnas BerpestaSelebrasi Jay Idzes usai jebol gawang Vietnam, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).

Rasa kesal Quang Hai akhirnya berubah menjadi sedih. Bagaimana tidak, bertempat di kandang sendiri, Vietnam tak berdaya menghadapi kedigdayaan Timnas. Sebelumnya, mereka juga kalah di Jakarta.

Kesedihan Quang Hai beberapa kali tersorot kamera televisi. Dia berkaca-kaca, karena frustrasi karena tak bisa bermain saat Vietnam tengah dibombardir Indonesia. Puncaknya, dia keluar lapangan sambil melempar botol minum.

3. Memahami kekesalan Quang Hai

Kesal dan Sedih Pemain Vietnam Lihat Timnas BerpestaNguyen Quang Hai (gtm.com.vn)

Van Toan selaku rekan setim Quang Hai memahami rasa kesal dari rekannya itu. Namun memang, perkara siapa yang boleh atau tidak boleh bermain, semua bergantung pada keputusan pelatih, dalam hal ini Troussier.

"Quang Hai adalah pemain yang luar biasa, para pemain yang tidak turun ke lapangan merasa sangat kecewa. Dan saya pikir dia akan sangat kecewa melihat Vietnam dihajar oleh Indonesia," ujar Van Toan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Mulai Padu dengan Filosofi Permainan Shin Tae Yong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya