Ketika Skor 0-0 Muncul saat Manchester City Lawan Arsenal

City dan Arsenal harus rela main imbang

Jakarta, IDN Times - Laga Manchester City lawan Arsenal adalah pertandingan yang kerap bertabur gol. Namun, situasi berbeda terjadi dalam laga pekan 30 Premier League 2023/24, Minggu (31/3/2024) malam WIB.

Bertempur di Etihad Stadium, City dan Arsenal harus puas main imbang dengan skor 0-0. Selain membahagiakan Liverpool yang berada di puncak klasemen, hasil ini juga jadi penanda sesuatu yang baru bagi City dan Arsenal.

Baca Juga: Arteta Dihantui Kegagalan Arsenal Saingi ManCity Musim Lalu

1. Imbang untuk pertama kalinya sejak 2011

Ketika Skor 0-0 Muncul saat Manchester City Lawan ArsenalArsenal melawan Manchester City di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Sejak 2011, pertemuan antara City dan Arsenal di semua ajang tak pernah berakhir tanpa gol. Selalu ada gol tercipta, baik dari pihak City maupun pihak Arsenal.

Namun, situasi berbeda terjadi pada Minggu (31/3/2024). Untuk pertama kalinya sejak itu, laga City lawan Arsenal berakhir tanpa satu gol pun tercipta. Pada pertemuan pertama Oktober 2023 lalu di Emirates Stadium, Arsenal menang 1-0 atas City. Ada satu gol tercipta.

Baca Juga: 3 Kemenangan Terakhir Arsenal di Kandang Manchester City

2. Akhirnya, City alami kebuntuan di kandang

Ketika Skor 0-0 Muncul saat Manchester City Lawan ArsenalArsenal melawan Manchester City di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Sebelum bersua Arsenal, City tak pernah buntu di kandang dalam ajang Premier League. Apa pun hasil yang mereka dapat, setidaknya ada gol yang tercipta. Namun, Arsenal menorehkan catatan baru dalam laga Minggu (31/3/2024) ini.

Squawka mencatat, Arsenal jadi tim pertama yang mampu membuat City buntu di Etihad dalam 882 hari terakhir di laga Premier League. Mereka membuat para penyerang City kelimpungan.

Baca Juga: 4 Pemain Manchester City yang Cedera Jelang Pekan 30 EPL 2023/2024

3. Penampilan prima dari para bek

Ketika Skor 0-0 Muncul saat Manchester City Lawan ArsenalWilliam Saliba (arsenal.com)

Buntunya City di laga ini tak lepas dari penampilan prima para bek Arsenal. William Saliba sukses mengunci pergerakan Erling Haaland sampai penyerang asal Norwegia itu tak berkutik.

Hasil imbang antara Manchester City dan Arsenal ini memberikan keuntungan bagi Liverpool. Posisi mereka di puncak klasemen tak tergoyahkan dengan torehan 67 poin, usai mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1.

Baca Juga: Jelang Man City vs Arsenal pada Pekan 30 Premier League 2023/2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya