Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia Kembali Bikin Keajaiban

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Yordania di laga kedua 

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas Indonesia bisa menciptakan keajaiban lagi dalam laga lawan Yordania. Meski begitu, dia juga mengaku bahwa level Yordania lebih tinggi dari Indonesia.

"Kita doakan semoga Indonesia menang, apalagi tim Yordania adalah tim yang kuat. Sama seperti saat melawan Kuwait, secara level mereka juga jauh di atas kita," ujar Iriawan ketika ditemui di Stadion Manahan, Sabtu (11/6/2022).

1. Tak ada yang tak mungkin di sepak bola

Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia Kembali Bikin KeajaibanTimnas Indonesia bersua Kuwait. (Dok. PSSI)

Kendati tahu level Yordania tinggi, Iriawan yakin tak ada yang tak mungkin. Hasil lawan Kuwait jadi sebuah cerminan bagi dirinya, bahwa Timnas Indonesia bisa membuat kejutan lagi di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah, saya yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Kita berikan dukungan bagi Indonesia dengan doa saja," ujar Iriawan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Jangan Blunder

2. Shin Tae Yong janji mempersiapkan tim lebih baik

Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia Kembali Bikin KeajaibanShin Tae Yong melakukan perayaan kemenangan atas Kuwait, Rabu (8/6/2022). (Instagram/ Shin Tae Yong)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berjanji mempersiapkan tim lebih baik untuk laga lawan Yordania. Apalagi, lawannya ini menghuni peringkat 91 FIFA. Kualitas dari tim asuhan Adnan Hamad ini memang tak perlu diragukan lagi.

"Pastinya, tim Yordania ini juga kuat. Kami harus lebih berusaha lagi dan harus mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi," ujar Shin.

3. Yordania adalah momok bagi Timnas Indonesia

Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia Kembali Bikin KeajaibanAli Olwan, penyerang Yordania. (Facebook.com/JordanFootballAssociation)

Yordania jelas bukan lawan mudah bagi Indonesia. Dalam empat pertemuan terakhir sejak 2004 silam, tim Merah Putih tidak pernah merengkuh kemenangan atas Yordania. Dalam laga terakhir, 2019 silam, Indonesia bahkan kalah dengan skor 1-4.

Kecepatan para pemain Yordania acap jadi masalah bagi Timnas Indonesia. Apalagi, mereka juga punya penyerang Ali Olwan yang pandai memanfaatkan ruang. Persiapan ekstra memang harus dilakukan oleh skuad Garuda.

Baca Juga: Setelah 42 Tahun, Timnas Indonesia Akhirnya Kalahkan Kuwait

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya