Ketum PSSI: Tolong Pertahanannya Ya, Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kalah dari Irak, lagi.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia di laga perdana Piala Asia 2023 lawan Irak, Senin (15/1/2024) malam WIB. Dia mengadakan acara nonton bareng bersama para influencer di Senayan.

Erick juga jadi saksi bagaimana skuad Garuda tidak berdaya di hadapan Irak. Juara Piala Asia 2007 itu pun sukses menumbangkan Indonesia dengan skor 3-1. Dari kekalahan ini, Erick menyoroti satu hal yang kurang dari skuad Garuda.

1. Erick soroti pertahanan skuad Garuda

Ketum PSSI: Tolong Pertahanannya Ya, Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Irak di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Ditemui selepas acara nobar, Erick berujar bahwa salah satu hal yang harus disoroti dari Timnas Indonesia adalah lini pertahanan. Dia melihat, ada beberapa momen ketika lini pertahanan Indonesia harusnya tampil lebih baik.

"Tadi sempat 1-1 di babak pertama, dan golnya di akhir babak pertama (gol Irak) juga karena kita bagian pertahanannya agak berapa kali momentumnya hilang," ujar Erick kepada para jurnalis.

Baca Juga: Soal Cedera Asnawi Mangkualam, Exco PSSI: Coba Tanya Fuji

2. Erick minta skuad Garuda segera berbenah

Ketum PSSI: Tolong Pertahanannya Ya, Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Irak di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Erick pun menyayangkan kekalahan ini, karena andai hasil 1-1 bertahan sampai babak pertama tuntas, kondisinya akan berbeda di babak kedua. Dia pun meminta Shin Tae Yong dan jajaran tim pelatih untuk segera berbenah.

"Saya harap tim pelatih mereview hasil hari ini, kita masih optimistis masih bisa merebut poin di laga lawan Vietnam dan Jepang, namanya juga bola itu bundar," kata Erick.

3. Indonesia mengawali Piala Asia 2023 dengan kekalahan

Ketum PSSI: Tolong Pertahanannya Ya, Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Irak di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Indonesia mengawali langkah mereka di Piala Asia 2023 dengan kekalahan. Bertemu Irak di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024) malam WIB, Asnawi Mangkualam dan kolega kalah dengan skor 1-3.

Peluang Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sejatinya belum pupus setelah kekalahan ini. Namun, dua lawan yang menanti mereka di babak grup bukan tim yang juga bisa dianggap enteng. Ada Vietnam dan Jepang yang menunggu.

Baca Juga: Apakah Gol Kedua Irak ke Gawang Timnas Indonesia Itu Sah?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya