Kevin De Bruyne Cedera, Rintangan Awal ManCity Musim Ini

Kevin De Bruyne harus menepi dalam jangka panjang

Jakarta, IDN Times - Baru saja musim 2023/24 dimulai, Manchester City sudah mendapatkan rintangan. Salah satu pemain andalan mereka, Kevin De Bruyne, harus menepi dalam waktu lama.

Dalam laga pembuka Premier League 2023/24, De Bruyne hanya bermain selama 23 menit. Dia diduga mengalami masalah pada hamstringnya, sama seperti ketika di final Liga Champions musim lalu. Namun, kali ini situasinya lebih parah.

1. Kevin De Bruyne harus naik meja operasi

Kevin De Bruyne Cedera, Rintangan Awal ManCity Musim IniKevin De Bruyne (premierleague.com)

Dilansir media asal Belgia, Niuewsblad Sport, De Bruyne dikabarkan harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera hamstring-nya ini. Diperkirakan, pemain asal Belgia itu akan absen empat bulan, atau sampai akhir tahun mendatang.

Jika itu terjadi, De Bruyne akan melewatkan banyak laga penting. Selain laga final Piala Super Eropa lawan Sevilla, De Bruyne akan melewatkan laga lawan Arsenal, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Tidak cuma itu, De Bruyne juga berpeluang melewatkan laga fase grup Liga Champions 2023/24. Jelas, ini jadi kehilangan besar bagi ManCity.

Baca Juga: Mo Salah dan Kevin De Bruyne Jadi Target Baru Klub Arab Saudi

2. Pep Guardiola siratkan kesedihan

Kevin De Bruyne Cedera, Rintangan Awal ManCity Musim IniPotret Pep Guardiola dalam laga Manchester City vs Bayern Munich, Rabu (12/4/2023). (uefa.com)

Buntut dari absennya De Bruyne ini, manajer City Pep Guardiola pun bersedih. Dia pun mendoakan agar eks pemain Werder Bremen, VfL Wolfsburg, dan Chelsea ini bisa segera pulih kembali.

"Kami kehilangan dia (De Bruyne) untuk sementara waktu. Kami harus merenung dan berbicara dengan dokter dan fisio tentang apa yang terjadi. Yang terpenting, dia harus santai dan pulih kembali," ujar Guardiola.

3. De Bruyne adalah motor serangan ManCity

Kevin De Bruyne Cedera, Rintangan Awal ManCity Musim Inipsgtalk.com

Sejak bergabung di ManCity pada musim 2015/16, De Bruyne menjelma jadi motor serangan. Dia bahkan sempat menjadi duo motor serangan mematikan ManCity, bersama David Silva.

Musim lalu, Kevin De Bruyne sukses menorehkan 31 umpan kunci, 81 umpan panjang akurat, hingga 16 assist bersama ManCity di Premier League. Dia juga sukses mencetak tujuh gol, yang notabene merupakan gol-gol kunci bagi tim.

Rintangan pun sudah mengadang Manchester City di awal musim 2023/24 ini. Akan seperti apakah Pep Guardiola menyusun tim tanpa kehadiran Kevin De Bruyne nantinya?

Baca Juga: Kevin De Bruyne, Ahli Gol Luar Penalti di Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya