Kisah Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Como FC

Kurniawan berkesempatan jadi asisten pelatih Como

Jakarta, IDN Times - Langkah besar diambil Kurniawan Dwi Yulianto dalam karier kepelatihannya. Terbaru, dia dikabarkan resmi jadi asisten pelatih salah satu klub Italia yang mentas di Serie B, Como FC.

Hal itu diungkapkan Kurniawan dalam sesi wawancara dalam kanal YouTube Akurasi TV, Kamis (13/1/2022). Dia pun awalnya tidak menyangka akan merapat ke klub yang sahamnya dimiliki oleh Grup Djarum tersebut.

"Tidak terbayangkan, satu, tidak pernah punya mimpi juga," ujar Kurniawan.

Baca Juga: Rizky Dwi Tak Menyangka Dapat Panggilan Timnas

1. Cerita Kurniawan merapat ke Como

Kisah Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Como FCSerial dokumenter Como 1907. (Dok. Mola TV)

Kurniawan pun menceritakan awal mula dia bisa bergabung dengan Como. Jadi, ada campur tangan Mirwan Suwarso selaku perwakilan Djarum. Ketika Como promosi ke Serie B, Mirwan sudah menghubunginya. Namun, Kurniawan masih terikat kontrak dengan Sabah.

"Jadi, saat tahun lalu ketika mereka promosi ke Serie B, sekitar bulan enam atau tujuh, saya dihubungi oleh Pak Mirwan. Dia bilang ingin ada pelatih di Indonesia, untuk jadi asisten," tutur Kurniawan.

Baca Juga: Perhatian! Dicari Pelatih Asal Indonesia untuk Klub Italia Como 1907

2. Kurniawan akan berada di Garuda Select

Kisah Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Como FCinstagram.com/kurniawanqana

Kurniawan pun mengaku senang atas kesempatan yang diberikan kepadanya ini. Namun, sambil menunggu izin kerja di Italia keluar, Kurniawan akan membantu Garuda Select lebih dulu.

"Jadi kemarin buat visa ke UK (Inggris), jadi diperbantukan dulu di Garuda Select. Jadi , sambil menunggu izin kerja ke Italia selesai," ungkap Kurniawan.

3. Kontrak lima tahun di Como

Kisah Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Como FCinstagram.com/kurniawanqana

Kurniawan mengungkapkan, dia akan menerima kontrak selama lima tahun di Como. Kontrak ini memiliki opsi perpanjangan, tergantung dari kinerja dia di Como nantinya.

"Insha Allah kontrak saya lima tahun di Como, dengan opsi perpanjangan. Ya, doakan saja mudah-mudahan saya memberikan yang terbaik di sana," tutur Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga: Grup Djarum Beli Klub Italia Como 1907, Ini 5 Kisah Perjalanannya

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya